Pilih Pochettino atau Sarri, Juve?

Kompas.com - 31/05/2019, 10:30 WIB
Mauricio Pochettino dan Maurizo Sarri menjadi kandidat kuat pelatih Juventus musim depan.AFP Mauricio Pochettino dan Maurizo Sarri menjadi kandidat kuat pelatih Juventus musim depan.

KOMPAS.com - Setelah kepergian Massimiliano Allegri, Juventus dikait-kaitkan dengan sejumlah pelatih yang memiliki reputasi apik

Mulai dari Antonio Conte, Erik ten Hag, Josep “Pep” Guardiola, Mauricio Pochettino, Maurizio Sarri, hingga Simone Inzaghi santer dikabarkan baak menjadi suksesor Allegri di Juventus musim depan.

Menurut harian Italia, La Repubblica, kandidat pelatih Juventus musim depan kini telah mengerucut kepada dua nama, yakni manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Baca juga: Media Italia Klaim Presiden Juventus Telah Bertemu Maurizio Sarri

Khusus Maurizio Sarri, kesuksesan mengantar Chelsea juara Liga Europa musim ini ibarat dua sisi mata uang karena menghadirkan dua kemungkinan berbeda.

Pertama, mantan allenatore Napoli itu diduga bakal semakin betah di Chelsea karena sudah dianggap berprestasi oleh petinggi klub.

Namun, di saat bersamaan kesuksesan musim ini menjadi pembuktian audisi yang tepat bagi Sarri untuk menukangi klub sebesar Juventus.

"Saya masih tak tahu apapun tentang masa depan saya," kata Sarri memberi kode, selepas membawa Chelsea mengalahkan Arsenal di final Liga Europa (29/5/2019).

Adapun kemungkinan Pochettino gabung Juventus berkaitan dengan hasrat klub.

Mereka disebut tertarik dengan gaya permainan, filosofi, serta kemampuan pelatih Argentina itu meramu pemain muda Tottenham Hotspur menjadi skuad elite.

Baca juga: Sarri Beri Sinyal Tolak Juventus dan Bertahan di Chelsea

Terlepas dari apa pun hasil akhir final Liga Champions antara Tottenham versus Liverpool nanti, Pochettino diduga akan tetap menghiasi urutan teratas kandidat pelatih Juventus.

"Semua orang di keluarga kami ingin melihat Mauricio di Juventus," kata sepupu Pochettino, Daniele, kepada Tuttojuve.

Menyoal kemungkinan ini, wajar petinggi Juventus seperti menunggu buat mengumumkan pelatih anyar kepada publik setelah final Liga Champions Tottenham vs Liverpool, Sabtu (1/6/2019) selesai. (Beri Bagja). 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X