"DNA Eropa" Dinilai Akan Buat Liverpool Juarai Liga Champions

Kompas.com - 31/05/2019, 04:00 WIB
Para pemain Liverpool berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Barcelona pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB AFPPara pemain Liverpool berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Barcelona pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Anggota skuad Liverpool saat juara Liga Champions 2005, Djimi Traore, yakin "DNA Eropa" akan menjadi keuntungan besar timnya atas Tottenham Hotspur pada final tahun ini.

Tottenham dan Liverpool akan saling berhadapan pada final Liga Champion yang akan digelar pada Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool tercatat sudah sembilan kali tampil di final Liga Champions, lima di antaranya menjadi juara, sedangkan bagi Tottenham, ini jadi final Liga Champions pertama klub tersebut.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions, Robertson Tak Ingin Liverpool Gagal Lagi

Kendati tak pernah lagi menjuarai Liga Champions sejak 2005, Traore yakin DNA Eropa masih melekat di Liverpool.

"Semua orang mengira mereka sedang down, tetapi mereka tidak pernah menyerah. Itu adalah DNA klub," kata Traore kepada Press Association Sport.

"Ketika Anda bermain untuk Liverpool dan mengenakan seragam itu, itu membuat Anda berbeda. Ini hampir seolah-olah membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik dan menjadi sesuatu yang istimewa," katanya.

Traore menilai tampilnya Liverpool di final tahun ini bisa menjadi kesempatan menembus kegagalan musim lalu.

Baca juga: Tak Adil, Liverpool Tak Juara EPL, Man City Tak Masuk Final UCL

Musim lalu, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di partai puncak.

"Liverpool adalah favorit, tetapi dengan semua pemain kelas atas yang mereka miliki, mereka dapat mengatasinya," kata Traore.

Bagi Traore, Liverpool mendapat keuntungan karena dua kali menang atas Tottenham pada pertemuan reguler Premier League musim ini.

"Jika Liverpool bermain seperti yang mereka lakukan sejak awal musim, itu akan membuat perbedaan," ujar pria 39 tahun yang kini jadi asisten klub MLS, Seattle Sounders, itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X