Pelatih Aston Villa Tidak Takut Hadapi Pep Guardiola di Liga Inggris

Kompas.com - 29/05/2019, 16:15 WIB
Ekspresi Anwar El Ghazi setelah mencetak gol pertama pada pertandingan Aston Villa vs Derby County di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019). twitter.com/avfcofficialEkspresi Anwar El Ghazi setelah mencetak gol pertama pada pertandingan Aston Villa vs Derby County di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019).

KOMPAS.com - Aston Villa sukses menjadi buah bibir di Inggris Raya setelah berhasil memastikan tampil di English Premier League (EPL), kasta tertinggi Liga Inggris, musim depan.

Dalam laga final play-off divisi Championship di Stadion Wembley (27/5/2019), Aston Villa sukses mengalahkan Derby County dengan skor tipis 2-1.

Berkat kemenangan itu, tim yang berjuluk The Villa itu sukses menggenggam satu tiket sisa promosi ke EPL.

Kesuksesan Aston Villa tersebut tidak lepas dari tangan dingin pelatih mereka, Dean Smith.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Aston Villa Promosi ke Premier League

Seperti dilansir BBC, Dean Smith mengatakan bahwa perjalanan Aston Villa tidak akan berhenti sampai di sini. Ia bersama timnya mengaku siap melawan tim-tim EPL musim depan, termasuk untuk melawan Manchester City ataupun Liverpool.

"Kami tetap maju untuk melawan tim asuhan Pep Guardiola atau Juergen Klopp. Orang-orang boleh tertawa dengan ini, tetapi saya ingin mencoba untuk memenangi pertandingan-pertandingan itu," kata Dean Smith.

Dean Smith menambahkan, Aston Villa perlu menambah beberapa pemain demi menggenapi kekuatan timnya musim depan.

"Kami tahu kami harus merekrut (beberapa pemain) agar bisa bersaing musim depan. Itulah kunci utamanya," ucapnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Derby Vs Aston Villa Berebut Satu Tiket Promosi

"Namun, cara melatih tim juga merupakan sisi yang penting. Saya ingin melanjutkan memainkan sepak bola dengan cara saat kami berusaha memenangi setiap pertandingan," ujarnya.

Dean Smith memang baru melatih Aston Villa selama semusim, bergabung sejak 2018. Namun, dalam kurun waktu setahun, dia sanggup membawa Aston Villa promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X