Ribut dengan Presiden Real Madrid, Ramos Pertimbangkan Hengkang

Kompas.com - 25/05/2019, 11:23 WIB
Sergio Ramos meninggalkan lapangan pertandingan seusai mendapat kartu merah pada pertandingan Real Madrid vs Girona di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Februari 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Sergio Ramos meninggalkan lapangan pertandingan seusai mendapat kartu merah pada pertandingan Real Madrid vs Girona di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Februari 2019.

KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu musim panas ini.

Ramos mulai berkostum Madrid sejak 2005 lalu. Sejak saat itu, dia sudah banyak memberikan gelar juara bagi Los Blancos, julukan Real Madrid, termasuk empat trofi "Si Kuping Besar".

Namun, menurunnya prestasi Madrid pada musim 2018-2019 kemarin, kabarnya membuat Ramos mulai memikirkan masa depannya. Ramos dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Madrid.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (25/5/2019), kabar mengenai keinginan Ramos untuk pergi dari Madrid disiarkan dalam acara televisi El Chiringuito.

Dalam acara itu, perselisihan Ramos dengan Presiden Madrid, Florentino Perez disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Baca juga: Hierro Akui Real Madrid Sulit Mencari Bek Sebagus Sergio Ramos

Hubungan keduanya merenggang setelah sang presiden kedapatan sedang memarahi Ramos dan para pemain Madrid di ruang ganti seusai disingkirkan oleh Ajax Amsterdam pada babak 16 besar Liga Champions pada Maret lalu.

Dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG), sudah lama meminati jasa bek 33 tahun itu.

Namun, ketertarikan keduanya selalu ditolak mentah-mentah oleh Ramos. Bahkan, Ramos justru menandatangani kontrak baru hingga 2021.

Saat ini, ceritanya berbeda, Ramos bisa saja menerima pinangan salah satu dari dua klub tersebut.

Baca juga: Lelucon Pochettino Buat Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi

Selama 14 musim membela El Real, Ramos telah terlibat dalam 606 pertandingan dan mencetak 84 gol di semua kompetisi.

Ramos juga ikut mengantarkan Madrid meraih empat gelar juara La Liga, dua trofi Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan empat gelar juara Piala Dunia Antarklub.




Close Ads X