Kompas.com - 23/05/2019, 21:31 WIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019). Dok. Tira PersikaboPelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan timnya, Jumat (15/1/2019).
|

KOMPAS.com - PS Tira Persikabo gagal melawan Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2019. Pertandingan yang seharusnya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari ini Kamis (23/5/2019), batal digelar karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Pihak kepolisian tidak memberikan izin lantaran waktu pertandingan tersebut berdekatan dengan jadwal pengumuman hasil rekapitulasi Pemilihan Umum 2019 pada 22 Mei. Pihak kepolisian tengah fokus mengamankan pengumuman yang dilakukan KPU.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun akhirnya menjadwalkan laga tunda tersebut pada 18 Juni 2019. Untuk mengisi kekosongan tersebut, PS Tira Persikabo berencana menggelar pertandingan uji coba.

"Akan ada uji coba, tapi masih memperhitungkan lawannya bisa dari klub internal atau dari tim lokal yang ada di Bogor, tapi nanti lihat saja siapa lawannya," kata Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, Kalah Lagi, Arema FC Duduki Juru Kunci

Mantan pelatih Persija Jakarta ini belum tahu lawan mana yang bakal dihadapi timnya nanti. Baginya yang terpenting adalah timnya bisa mendapat lawan bertanding untuk bisa menjaga kondisi pemain.

"Sampai sekarang masih saya pertimbangkan terkait lawan, yang terpenting bagi saya ialah saya bisa memberikan uji coba agar jiwa kompetisi pemain tetap terjaga," ungkap mantan juru racik Sriwijaya FC itu.

PS Tira Persikabo baru akan bertanding lagi dengan menghadapi PSM Makassar di pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/5/2019).  Pada pertandingan ini, PS Tira Persikabo akan bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong sebelum libur lebaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.