Usai Internal Game, Bima Sakti Coret 13 Pemain Seleksi Timnas U-16

Kompas.com - 21/05/2019, 14:40 WIB
Para pemain seleksi Timnas U-16 Indonesia menjalani latihan di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Selasa (14/5/2019).PSSI Para pemain seleksi Timnas U-16 Indonesia menjalani latihan di Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Selasa (14/5/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti, telah memulangkan 13 dari 41 pemain yang mengikuti seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-15 2019 dan Piala AFC U-16 2020.

Sebelumnya, Bima Sakti telah menjelaskan bahwa seleksi kali ini dipastikan menggunakan sistem promosi dan degradasi.

Sistem tersebut telah berjalan terhitung saat para pemain melakukan latihan internal game di Sawangan, Depok, Jumat (17/5/2019) malam.

Baca juga: Bima Sakti Apresiasi Perkembangan Pemain Seleksi Timnas U-16 Indonesia

“Dari 41 pemain yang mengikuti proses seleksi dan pemusatan latihan, saya memulangkan 13 pemain,” kata Bima

“Saya memantau perkembangan mereka setiap hari, terlebih saat mereka melakukan latih tanding di internal game hari Jumat kemarin. Dan saya memilih sesuai dengan kebutuhan tim,” ujar Bima melanjutkan.

Bima pun membeberkan alasannya mencoret 13 pemain tersebut.

Menurut pria kelahiran Balikpapan itu, para pemain tersebut belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga kalah bersaing dengan rekan-rekan yang lain.

“Mereka juga kalah bersaing dan berkompetisi dengan lainnya. Saya berharap pemain yang terpilih saat ini bisa terus meningkatkan kemampuannya, dan benar-benar bisa membuktikan bahwa mereka layak dipilih,” ujar Bima.

Sebanyak 28 pemain yang masih bertahan akan terus mengikuti pemusatan latihan hingga tanggal 26 Mei 2019.

“Tim pelatih juga sudah merencanakan uji coba pada tanggal 25 Mei 2019, di Stadion Pajajaran, Bogor, atau sehari sebelum seleksi sekaligus latihan tahap pertama ini selesai,” tutur Bima.

Baca juga: Bima Sakti Optimistis dengan Skuad Timnas U-16 Indonesia

Program seleksi dan pemusatan latihan ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan berlangsung di Thailand pada 27 Juli hingga 9 Agustus. 

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, timnas U-16 Indonesia juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 pada September mendatang. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah pada ajang ini.

Indonesia berada di Grup G bersama China, Brunei, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X