Syafrianto Rusli Evaluasi Skuad Semen Padang Setelah Dikalahkan PSM

Kompas.com - 21/05/2019, 13:20 WIB
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memeluk Juffo yang sukses menjebol gawang Mitra Kukar pada pertandingan terakhir grup B Piala Presiden,  Kamis (14/3/2019)  di Stadion Patriot,  Bekasi. RAMADHANI/KOMPAS.com Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memeluk Juffo yang sukses menjebol gawang Mitra Kukar pada pertandingan terakhir grup B Piala Presiden, Kamis (14/3/2019) di Stadion Patriot, Bekasi.

PADANG, KOMPAS.com — Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan masih ada beberapa kelemahan yang dilakukan oleh anak asuhnya saat melawan PSM Makassar pada laga pertama Liga 1 Indonesia 2019, Senin (20/5/2019).

Pada pertandingan tersebut, Semen Padang kalah dengan skor 0-1 oleh gol yang diciptakan pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun.

"Pada babak pertama, kami memainkan strategi deep defending, harusnya ada counter. Namun, pemain saya semuanya terlalu turun," ujar Syafrianto Rusli, Senin (20/5/2019).

Pada babak kedua, Semen Padang memainkan strategi yang berbeda dari babak pertama. Irsyad Maulana cs bermain lebih menyerang sehingga berhasil menciptakan sejumlah peluang emas.

"Pada babak kedua, kami banyak memiliki peluang, tapi penyelesaian akhir masih kurang. Itulah beberapa kelemahan yang masih tampak pada pertandingan melawan PSM," tutur dia.

Baca juga: Dikalahkan PSM, Pelatih Semen Padang Tetap Puji Pemainnya

Namun, secara umum, Syafrianto mengatakan anak asuhnya mampu menjalankan strategi yang dibuatnya dengan baik. Salah satunya adalah dengan mematikan lini tengah yang dimotori oleh Pluim.

Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi PSS Sleman pada 25 Mei. Laga ini akan menjadi ulangan final Liga 2 Indonesia lalu.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, PSM Tumbangkan Semen Padang




Close Ads X