Dikalahkan PSM, Pelatih Semen Padang Tetap Puji Pemainnya

Kompas.com - 21/05/2019, 12:30 WIB
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memeluk Juffo yang sukses menjebol gawang Mitra Kukar pada pertandingan terakhir grup B Piala Presiden,  Kamis (14/3/2019)  di Stadion Patriot,  Bekasi. RAMADHANI/KOMPAS.com Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memeluk Juffo yang sukses menjebol gawang Mitra Kukar pada pertandingan terakhir grup B Piala Presiden, Kamis (14/3/2019) di Stadion Patriot, Bekasi.

PADANG, KOMPAS.com - Meski kalah dari PSM Makasar dengan skor 0-1 di laga pekan pertama Liga 1 Indonesia 2019, Senin (20/5/2019), pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Menurut Syafrianto Rusli, para pemain Semen Padang telah berhasil menjalankan strategi racikannya dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada PSM yang berhasil meraih kemenangan. Gol dari PSM karena kami kecolongan saja," ujar Syafrianto Rusli seusai laga, Senin (20/5/2019).

Pada pertandingan tersebut, Syafrianto Rusli memainkan dua strategi yang berbeda di setiap babaknya.

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, PSM Tumbangkan Semen Padang

"Kami lihat Pluim, berhasil kami matikan. Dia tidak bisa bergerak dengan bebas. Saya sudah mengenal Pluim, makanya saya memang merancang strategi khusus untuk memastikan Pluim karena dia merupakan motor serangan dari PSM," kata Syafrianto Rusli.

"Pada babak pertama, kami lebih banyak bertahan. Di babak kedua, kami bermain lebih menyerang sehingga bisa menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, sayang penyelesaian akhir masih belum bagus, sehingga gagal menciptakan gol," imbuh dia.

Baca juga: Lawan PSM, Semen Padang Bertekad Curi Poin

Adapun gol kemenangan PSM diciptakan oleh Zulham Zamrun.

Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 Indonesia, 25 Mei nanti. 




Close Ads X