Kompas.com - 19/05/2019, 17:32 WIB
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NETEkspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang mewaspadai dua pemain asing PSM Makassar, Marc Klok dan Wiljan Pluim, saat kedua tim bertemu pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2019 di Makassar, 20 Mei 2019.

Namun, pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan pengawalan khusus kepada kedua pemain tersebut.

Baca Juga: Semen Padang Siapkan Strategi Khusus Lawan PSM

"PSM merupakan tim yang bagus dan banyak dihuni pemain yang berkualitas. Striker mereka bagus-bagus, begitupun di lini tengah. Pluim dan Klok akan kami waspadai," ujar Syafrianto Rusli, Minggu (19/5/2019).

Meski demikian, Syafrianto memastikan tak ada perhatian khusus kepada kedua pemain tersebut. Dia menegaskan bahwa siapa pun yang membahayakan gawang akan mendapat perhatian.

"Siapa yang membahayakan gawang wajib diberi pengawalan oleh pemain. Jika kami memberikan pengawalan ekstra kepada satu atau dua pemain bisa jadi yang lain lepas," sambungnya.

Baca Juga: Semen Padang Tanpa Dua Pemain Asing Lawan PSM

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syafrianto mengaku sudah mengetahui dan mempelajari kekuatan PSM.

"Saya sudah mempelajari dan melihat pertandingan PSM, baik dari pertandingan di Piala Presiden maupun Piala AFC," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.