Bursa Calon Pelatih Baru Juventus, dari Guardiola hingga Inzaghi

Kompas.com - 19/05/2019, 10:30 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memegang trofi Coppa Italia usai laga Lazio Vs Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) waktu setempat. AFP/VINCENZO PINTOPelatih Lazio, Simone Inzaghi, memegang trofi Coppa Italia usai laga Lazio Vs Atalanta di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.

KOMPAS.com - Massimiliano Allegri secara mengejutkan tak melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih Juventus seusai mempersembahkan 11 trofi dalam kurun waktu 5 tahun untuk klub tersebut.

Sebelumnya, Juventus melalui sang presiden, Andrea Agnelli, pernah menegaskan bahwa Allegri masih dipercaya untuk menangani Cristiano Ronaldo dkk pada musim depan.

Namun, pada Jumat (17/5/2019) kemarin, situasi berubah. Jabatan pelatih Juventus kini lowong dan memunculkan beberapa nama tersohor sepak bola Eropa.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Usai Kemenangan Man City pada Final Piala FA

Sebut saja Pep Guardiola (pelatih Manchester City), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Juergen Klopp (Liverpool), Maurizio Sarri (Chelsea), hingga Antonio Conte.

Kendati demikian, beberapa media di Italia seperti Sport Mediaset, La Stampa, dan Corriere dello Sport justru menempatkan nama Simone Inzaghi di daftar favorit calon pelatih baru Juventus.

Pelatih Lazio itu adalah sosok juru taktik muda yang diyakini mampu membawa Juventus tampil dengan gaya permainan lebih menyerang.

Seusai membawa Lazio juara Coppa Italia 2018-2019, Simone Inzaghi yang merupakan adik kandung Filippo Inzaghi (eks striker dan pelatih AC Milan) menyebut bahwa segala kemungkinan bisa terjadi pada masa mendatang.

Inzaghi memang masih terikat kontrak di Lazio hingga Juni 2020, tetapi ia menegaskan bahwa semua perlu diperbincangkan lagi dengan pihak manajemen klub.

"Akan ada waktu untuk duduk bersama Igli Tare (Direktur Olahraga Lazio) dan presiden klub untuk membahas semuanya," ujar Inzaghi yang dikutip dari Football Italia.

"Kami memiliki rapor yang bagus, tetapi beberapa hal tak bisa dijamin begitu saja melalui perkataan orang," tutur dia.

Zidane bisa ke Juventus?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X