Hadapi Arema FC di Liga 1, PSS Sleman Tak Bisa Turunkan Kekuatan Penuh

Kompas.com - 15/05/2019, 08:00 WIB
Pemain PSS Sleman saat menjalani latihan terakhir di Stadion MaguwoharjoKOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Pemain PSS Sleman saat menjalani latihan terakhir di Stadion Maguwoharjo

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman tak bisa tampil full team saat melakoni laga perdana Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, mengatakan ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil saat timnya menjamu Arema FC.

Salah satunya adalah pemain asing asal Brasil yang mengisi lini tengah PSS Sleman, Guilherme Batata. Dia harus absen karena mengalami cedera saat berlatih bersama PSS, sehari sebelum laga.

"Kami tidak bisa full team," ujar Seto Nurdiyantara dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (14/05/2019)

"Batata cedera saat latihan kemarin. Dia merasa ada yang tertarik," ucapnya.

Baca juga: Uji Coba Lawan PSIS Jadi Persiapan Arema FC Lawan PSS Sleman

Selain karena cedera, Seto mengatakan bahwa PSS Sleman juga terkendala soal izin pemain asing. Saat ini, Seto masih menunggu kepastian keabsahan pemain asing Super Elang Jawa.

"Kami dapat info tadi, tentang keabsahan pemain asing, masih kami tunggu, mungkin ada beberapa klub yang juga mengalami seperti ini. Kami tunggu sampai sebelum kick off sudah bisa dimainkan atau belum," ungkapnya.

Baca juga: Jelang Lawan Arema FC, PSS Belajar dari Ajax dan Liverpool

Meski demikian, Seto menegaskan kendala tersebut tidak menjadi masalah berarti bagi timnya. 

"Tanpa atau dengan pemain asing kami harus siap. Saya lihat tadi, dalam berlatih spirit pemain-pemain lokal juga cukup antusias," ujar dia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X