Brighton Vs Man City, Kemenangan Telak Kunci Gelar Juara The Citizens

Kompas.com - 12/05/2019, 23:26 WIB
Laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City di Stadion American Express Community berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (12/5/2019). TWITTER.com/MANCITY Laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City di Stadion American Express Community berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (12/5/2019).

BRIGHTON, KOMPAS.com - Trofi gelar juara Liga Inggris diserahkan kepada pemenang laga Brighton & Hove Albion vs Manchester City di Stadion American Express Community, Minggu (12/5/2019). 

Laga Brighton vs Man City dalam pekan ke-38 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu. 

Sempat tertinggal oleh gol Glenn Murray (27'), The Citizens - julukan Man City - berbalik unggul lewat gol Sergio Aguero (28'), Aymeric Laporte (38'), Riyad Mahrez (63'), dan Ilkay Guendogan (72').  

Kemenangan ini mengokohkan posisi Man City di klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 98 poin atau unggul satu angka atas Liverpool. 

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man City Raih Gelar Juara Musim 2018-2019

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Premier League, Manchester City memang tampil lebih mendominasi.

The Citizens memimpin penguasaan bola dengan 76,6 persen. Dari segi peluang, Man City memiliki 20 yang 9 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Brighton & Hove Albion mempunyai 6 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang. Namun, justru tuan rumah yang unggul terlebih dahulu.  

Suporter Brighton bersorak gembira pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan sepak pojok Pascal Gross, Glenn Murray menyundul bola untuk membawa Brighton unggul 1-0.

Baca juga: Bagaimana Jika Juara Liga Inggris Ditentukan Lewat Play Off?

Cuma berjarak 83 detik, Manchester City mengubah skor menjadi seri 1-1. Memaksimalkan bola sentuhan David Silva, Sergio Aguero menghunjamkan sepakan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti.

Pasukan Pep Guardiola berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-38. Bermula dari eksekusi tendangan penjuru Riyad Mahrez, Aymeric Laporte menyambut dengan tandukan keras.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Babak I, Man City dan Liverpool Sama-sama Unggul

Memasuki babak kedua, Manchester City semakin gencar melakukan gempuran.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X