Manuchekhr Dzhalilov Pulih dari Cedera

Kompas.com - 10/05/2019, 09:04 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persib Bandung pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). Dalam laga itu, Bajol Ijo unggul 3-2 atas Maung Bandung.persebaya.id Penyerang Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persib Bandung pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (7/3/2019). Dalam laga itu, Bajol Ijo unggul 3-2 atas Maung Bandung.

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyerang Persebaya Surabaya Manuchekhr Dzhalilov sudah pulih dari cedera. Dia pun sudah mengikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (9/5/2019) sore.

Sebelumnya, pemain berpaspor Tajikistan itu mengalami cedera saat laga final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Manu sempat menjalani tes MRI di bawah pengawasan tim medis Persebaya.

Hasilnya, dia divonis absen tiga sampai empat pekan. Karena cedera tersebut, Manu tidak diboyong Persebaya saat melakoni pemusatan latihan di Bali pada 29 April hingga 4 Mei kemarin.

Dalam sesi latihan, Manu tidak sekadar latihan ringan. Dia melahap semua menu yang diprogramkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

"Manu ternyata sudah bisa bergabung dengan tim. Lebih cepat dari prediksi. Dia sudah bisa memulai latihan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Persebaya Bisa Beradaptasi Latihan Saat Puasa

"Walaupun dia belum fit 100 persen, Manu menjaga betul (kondisinya). Dia mengikuti instruksi dan bimbingan dokter," imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Meski demikian, Djanur memastikan jika pemain terbaik Asia (AFC Most Valuable Palyer) 2017 tersebut tidak dapat berpartisipasi dalam laga uji coba bertajuk "Jogo Suroboyo Game".

Persebaya dijadwalkan melakoni agenda launching sekaligus uji coba menjamu Persela Lamongan Sabtu (11/5/2019) malam.

Kembalinya Manu jelas menjadi sinyal positif bagi klub berjuluk Bajul Ijo itu jelang terjun di Liga 1 musim ini.

Sebab, tim kebanggaan Bonek ini bakal menghadapi tuan rumah Bali United di Gianyar pada 16 Mei mendatang.

"Saya optimistis dia bisa bermain pada laga perdana kami, 16 Mei nanti. Progresnya terlihat lebih baik. Sehingga begitu turun dia bisa langsung bergabung dengan tim," tutur Djanur. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X