Valencia Vs Arsenal, The Gunners ke Final Berkat 3 Gol Aubameyang

Kompas.com - 10/05/2019, 04:06 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick pada pertandingan Valencia vs Arsenal dalam semifinal kedua Liga Europa di Stadion Mestalla, 9 Mei 2019. AFP/JOSE JORDAN Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick pada pertandingan Valencia vs Arsenal dalam semifinal kedua Liga Europa di Stadion Mestalla, 9 Mei 2019.

VALENCIA, KOMPAS.com - Hat-trick Pierre-Emerick Aubameyangan mengantarkan Arsenal meraih satu tiket final Liga Europa seusai menyisihkan Valencia

Laga Valencia vs Arsenal dalam laga kedua semifinal Liga Europa di Stadion Mestalla dimenangi tim tamu dengan skor 4-2, Kamis (9/5/2019) atau Jumat dini hari WIB. 

Pierre-Emerick Aubameyang menjado bintang kemenangan Arsenal berkat tiga golnya (17', 69', 88').

Satu gol The Gunners lain dicetak oleh Alexandre Lacazette (50').  Adapun dua gol tuan rumah dibukukan Kevin Gameiro (11', 58'). 

Hasil ini membuat Arsenal lolos ke final dengan agregat 7-3. Laga final Liga Europa akan tersaji di Stadion Olimpiade, Baku (Azerbaijan), pada 29 Mei 2019. 

 Baca juga: Cech Ingin Bertemu Chelsea di Babak Final Liga Europa

Jalannya pertandingan 

Arsenal datang ke markas Valencia dengan bermodalkan keunggulan dua gol berkat kemenangan 3-1 pada leg pertama. 

Akan tetapi, mereka juga punya rekor buruk bermain di Mestalla. Tiga kali melawat dan seluruhnya berakhir dengan kekalahan. 

Langkah terjal pasukan Unai Emery itu terbukti ketika harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat sontekan Kevin Gameiro yang memanfaatkan umpan Rodrigo.

Baca juga: Valencia Vs Arsenal, Emery Ingin Juara Liga Europa Demi Liga Champions

Nyaris kembali kemasukan pada menit ke-14, The Gunners membuat skor sama kuat lewat Pierre-Emerick Aubameyang yang menyelesaikan umpan Alexandre Lacazette (17'). 

Umpan sundulan Lacazette disambut oleh Aubameyang dengan tendangan voli yang bersarang di pojok gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Lima menit babak kedua berjalan, Arsenal menggandakan keunggulan berkat gol Lacazette.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X