Cech Ingin Bertemu Chelsea di Babak Final Liga Europa

Kompas.com - 09/05/2019, 20:40 WIB
Petr Cech saat menjalani laga di Liga Europa, Jumat (19/4/2019) DAMIEN MEYERPetr Cech saat menjalani laga di Liga Europa, Jumat (19/4/2019)

KOMPAS.com - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, menginginkan trofi Liga Europa sebagai hadiah di pengujung kariernya sebagai pesepak bola.

Pada bulan Januari lalu, penjaga gawang 36 tahun ini sudah mengonfirmasi akan gantung sepatu setelah musim 2018-2019 usai.

Nama Cech mulai dikenal publik ketika berkostum Chelsea sejak 2004 hingga 2015. Bersama Tim London Biru, Cech sudah memenangi 13 trofi bergengsi termasuk gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Baca juga: Sebelum Pensiun, Petr Cech Ingin Bawa Arsenal Juarai Liga Europa

Karier Cech berlanjut ke tim London lainnya, yaitu Arsenal, seiring kedatangan Thibaut Courtois yang membuat posisinya sebagai penjaga gawang utama Chelsea tergusur.

Pada musim ini, kiper berkebangsaan Ceko ini menjadi penjaga gawang utama Arsenal di pentas Liga Europa.

Berkat pengalamannya, Cech berhasil membawa Tim Meriam London melaju hingga babak semifinal. Arsenal berpeluang besar tampil di partai final setelah meraih kemenangan 3-1 atas Valencia pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Emirates.

Mengetahui hal tersebut, Cech pun berambisi membawa Arsenal hingga babak akhir dan meraih trofi Liga Europa musim ini.

Ia juga bermimpi Arsenal bertemu dengan mantan timnya, Chelsea, di partai puncak.

“Saya ingin Arsenal melangkah ke final dan bisa mengangkat trofi terakhir. Saya pikir semua orang di Arsenal layak mendapatkannya, jadi semoga kami bisa mewujudkannya,” kata Cech dikutip dari Fotmob.

Baca juga: Resmi, Petr Cech Pensiun di Arsenal Akhir Musim Ini

"Bermain melawan Chelsea di final menjadi kemungkinan besar, dengan kami dalam posisi yang baik dan mereka (Chelsea) memiliki pertandingan kedua di kandang. Saya tidak tahu apakah ini skenario mimpi," lanjut Cech.

Arsenal akan bertandang ke markas Valencia, Stadion Mestalla, guna menjalani laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt di Stadion Stamford Bridge dengan waktu yang bersamaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber fotmob
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X