Marquez Bocorkan Kelemahan Motornya

Kompas.com - 09/05/2019, 03:30 WIB
Marc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez. motogp.comMarc Marquez kembali pimpin klasemen setelah menang di GP Jerez.

KOMPAS.com - Tim Repsol Honda sedang mengembangkan performa motor di sektor engine brake.

Hal tersebut diamini oleh pebalap andalannya, Marc Maquez. Ia bersama tim Repsol Honda kini tengah fokus memperbaiki kelemahan motornya di sektor engine brake.

Baca juga: Klasemen Pebalap MotoGP, Marc Marquez Ambil Alih Posisi Teratas

"Saya sedang bekerja keras memperbaiki laju motor saat masuk area tikungan yang mana itu adalah area engine brake," kata Marquez dikutip dari BolaSport, Rabu (8/5/2019).

Pebalap asal Spanyol itu mengakui motornya sedikit mengalami masalah ketika hendak memasuki tikungan pada tiga balapan terakhir.

Oleh sebab itu, sesi tes yang digelar di Sirkuit Jerez pada awal pekan lalu dimanfaatkan tim Repsol Honda untuk mengatasi masalah tersebut.

"Engine brake adalah sektor yang kami rasa lebih banyak masalah pada tiga balapan sebelumnya. Namun, di sini ( MotoGP Spanyol 2019), saya merasa kami sudah banyak berkembang,” kata Marquez.

“Namun, masih ada beberapa titik lemah, jadi kami mengerjakannya di sesi tes ini. Kami sudah menemukan hal yang menarik dan berguna untuk masa depan," ujar Marquez menambahkan.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol, Marc Marquez Pastikan Podium Tertinggi

Marc Marquez menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2019 dengan berada di posisi pertama.

Hasil itu membuat Marquez kembali berada di puncak klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2019 dengan raihan 70 poin. (Bayu Nur Cahyo). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X