Liverpool Vs Barcelona, Suarez Merasa Barca Seperti Anak Sekolah

Kompas.com - 08/05/2019, 09:24 WIB
Virgil van Dijk mengawal ketat Luis Suarez pada pertandingan Liverpool vs Barcelona dalam semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. AFP/OLI SCARFF Virgil van Dijk mengawal ketat Luis Suarez pada pertandingan Liverpool vs Barcelona dalam semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019.

KOMPAS.com - Luis Suarez merasa timnya bermain seperti anak sekolah saat kalah di leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona.

Laga Liverpool vs Barcelona yang berlangsung Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan demikian, Barca gagal lolos karena kalah agregat 3-4.

"Kita harus siap untuk semua kritik yang akan menghujani kita sekarang," kata Suarez.

"Kami sangat sedih, kami sangat kesakitan," lanjutnya.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions, Liverpool Tunggu Pemenang Ajax Vs Tottenham

Barca tampak memegang kendali setelah menang 3-0 di Camp Nou pekan lalu.

Namun Divock Origi memberi harapan The Reds di Anfield, dan pemain pengganti yang masuk pada babak kedua, Georginio Wijnaldum mencetak dua gol cepat untuk menyamakan kedudukan.

Liverpool memastikan lolos ke final setelah Origi mencetak gol keduanya pada menit ke-79.

Berawal dari sepak pojok, para pemain belakang Barca tampak belum siap saat Trent-Alexander Arnold mengeksekusi bola.

Origi langsung menyambar bola dan membuatnya mencetak gol kedua pada pertandingan tersebut.

"Untuk gol keempat mereka, kami terlihat seperti anak sekolah," kata Suarez yang dicemooh oleh pendukung Liverpool di sepanjang laga.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Wijnaldum Sempat Marah ke Klopp

Barca dinilai memainkan taktik yang mudah ditebak. Mereka bermain dengan pola yang sama seperti saat menang di leg pertama.

Suarez membela pelatihnya atas anggapan tersebut. Menurutnya, Barca memang tim yang terbiasa bermain dengan penguasaan bola.

"Bos menggunakan taktik yang sama seperti pada leg pertama dan dia mencoba melakukan hal yang sama di sini. Anda harus minta maaf atas sikap dan hal-hal yang semua orang lihat hari ini," kata penyerang asal Uruguay itu.



SumberBBC

Close Ads X