Guardiola Sebut Dua Tim Terbaik yang Pernah Dihadapinya

Kompas.com - 07/05/2019, 12:00 WIB
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memeluk Sergio Aguero yang ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates, London pada 1 Maret 2018. GLYN KIRK/AFPPelatih Manchester City, Josep Guardiola, memeluk Sergio Aguero yang ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates, London pada 1 Maret 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola menyebut ada dua tim terbaik yang pernah dihadapinya semasa melatih. Dua tim tersebut adalah Liverpool dan Barcelona.

"Ada dua yang 'wow', salah satunya adalah Barcelona dengan Luis Enrique, dengan Neymar, (Lionel) Messi, dan (Luis) Suarez di depan. Yang lainnya adalah Liverpool yang sekarang," kata Pep.

Baca juga: Man City Vs Leicester, Pep Sebut Banyak Orang Ingin Liverpool Juara

"Saya pikir mereka adalah dua tim terbaik yang pernah saya hadapi sebagai manajer," lanjut Pep.

Liverpool merupakan pesaing terdekat Man City dalam perburuan juara Premier League musim ini. Dengan menyisakan satu laga, kedua tim kini hanya terpaut satu poin di klasemen.

Sementara itu, Pep pernah menghadapi Barcelona pada fase grup Liga Champions musim 2016-2017 silam. Ketika itu, kedua tim saling mengalahkan, namun Barca unggul secara agregat (4-0 berbanding 3-1).

Khusus untuk Liverpool, Pep menyatakan timnya akan berjuang melawan hingga akhir.

Bagi Pep, ketatnya persaingan dengan Liverpool membuatnya menilai keberhasilannya musim ini akan jadi pencapaian terbesarnya.

Man City akan menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar domestik mereka sejak Man United melakukannya pada 2009.

“Tiba di tahap ini, dengan dua pertandingan tersisa dengan 92 poin, setelah 100 poin musim lalu. Ini adalah kepuasan paling besar yang pernah saya miliki sebagai seorang manajer," pungkas juru taktik asal Spanyol itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X