Arsenal Vs Brighton Seri, The Gunners Gagal Tembus 4 Besar

Kompas.com - 06/05/2019, 03:39 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa seusai laga Arsenal vs Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Emirates berakhir imbang, 5 Mei 2019. AFP/GLYN KIRKPierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa seusai laga Arsenal vs Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Emirates berakhir imbang, 5 Mei 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal kemungkinan besar akan gagal finis di posisi 4 besar alias zona Liga Champions di Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Hal itu tak lepas dari hasil imbang yang terjadi pada laga Arsenal vs Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019).

Laga Arsenal vs Brighton berakhir imbang 1-1. Dua gol yang tercipta pada laga tersebut terjadi lewat eksekusi penalti.

Baca juga: Fakhri Husaini Komentari Performa Garuda Select Saat Vs Arsenal U-16

Pierre-Emerick Aubameyang membawa The Gunners - julukan Arsenal - unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti pada menit ke-9.

Penalti diberikan setelah Alireza Jahanbakhsh dianggap melakukan pelanggaran terhadap Nacho Monreal.

Namun, pelanggaran Granit Xhaka terhadap Solly March di kotak penalti Arsenal pada menit ke-60 menjadi petaka.

Brighton membuat skor sama kuat pada menit ke-61 setelah Glenn Murray sukses menyelesaikan tendangan 12 pas.

Baca juga: Menengok Akademi Sepak Bola Arsenal Ketika Garuda Select Berlaga...

Hasil imbang 1-1 ini membuat Arsenal tertahan di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 poin dari 37 pertandingan, tertinggal 3 angka dari Tottenham Hotspur di posisi ke-4.

The Gunners memang masih punya kans untuk menyamai raihan poin rival sekotanya itu. Namun, mereka butuh keajaiban karena defisit 8 gol dan Tottenham pun harus kalah pada laga pamungkas.

Hasil Liga Inggris: Arsenal 1-1 Brighton & Hove Albion (Pierre-Emerick Aubameyang 11'-penalti ; Glenn Murray 61'-penalti) 

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X