Fakhri Husaini Komentari Performa Garuda Select Saat Vs Arsenal U-16

Kompas.com - 04/05/2019, 07:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini saat menghadiri laga Garuda Select vs Arsenal U-16 di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (2/5/2019). KOMPAS.com/Eris Eka JayaPelatih timnas U-19 Fakhri Husaini saat menghadiri laga Garuda Select vs Arsenal U-16 di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (2/5/2019).
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengomentari performa dari tim Garuda Select saat menghadapi Arsenal U-16 di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (3/5/2019).

Pada laga tersebut, David Maulana dkk mesti mengakui keunggulan dari lawan dengan skor 2-7. Dua gol dari Garuda Select dicetak lewat sundulan Bagus Kahfi dan dari kaki Supriadi. Semua gol itu tercipta pada babak kedua.

Laga itu pun disaksikan langsung oleh Fakhri Husaini yang memang tengah memantau perkembangan para pemain Garuda Select. Dia pun buka suara soal performa tim yang diasuh oleh Dennis Wise dan Des Walker itu.

"Sebenarnya, hasil ini bukan gambaran yang sesungguhnya dari laga yang berlangsung. Ya karena memang hasil akhir kalah, tetapi di luar itu mereka punya beberapa peluang, bahkan di 20 menit pertama, itu anak-anak punya dua peluang," ucap Fakhri seusai laga kepada Kompas.com, Kamis.

Baca juga: Saat Skuad Garuda Select Dirikan Shalat Jumat di Birmingham Inggris...

Menurut Fakhri, Arsenal menunjukkan kematangan dalam menjalankan permainan.

"Ini menunjukkan perbedaan kedua tim ini dari sisi kematangan tim. Arsenal memanfaatkan kelemahan Garuda Select, ketika gol-gol yang terjadi lebih banyak kesalahan sendiri," ujarnya.

"Transisi negatif tim yang terlambat, kemudian ya bola-bola heading ya memang mereka memanfaatkan betul postur tinggi badannya. Namun, secara umum, anak-anak suadh memberikan perlawanan," ucap Fakhri.

Selanjutnya, tim Garuda Select akan menghadapi Leicester City pada Senin (6/5/2019). Untuk laga itu, Fakhri berkesempatan untuk memimpin langsung tim Garuda Select.

Baca juga: Fakhri Pimpin Garuda Select untuk Laga Vs Leicester City

Sosok pelatih yang pernah membawa timnas U-16 juara Piala AFF U-16 pada tahun lalu itu memang tengah melakukan pemantauan untuk para pemain yang siapkan bagi ajang Piala AFF U-18 pada Agustus nanti. 

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan SuperSoccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini. Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Selanjtnya, untuk laga terdekat, mereka akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X