Polisi Belgia Geledah Kantor Klub Anderlecht dan Federasi

Kompas.com - 25/04/2019, 12:20 WIB
IlustrasiiStockphoto Ilustrasi

KOMPAS.com - Kepolisian Belgia dilaporkan baru saja menggeledah kantor klub Anderlecht beserta kantor federasi sepak bola negara tersebut, KBVB.

Penggeledahan dilakukan terkait penyelidikan pencucian uang yang melibatkan agen dalam kegiatan transfer pemain.

Seorang juru bicara jaksa federal mengatakan, penggeledahan tidak terkait dengan penyelidikan sebauh kasus pada 2018 lalu tentang pengaturan pertandingan dan penipuan.

"Kami memiliki beberapa pertanyaan untuk agen yang menangani transfer. Ini adalah masalah pencucian uang," ucap juru bicara tersebut.

Baca juga: Kembangkan Penyelidikan, Satgas Antimafia Bola Geledah Kantor PSSI

Sementara itu, KBVB menyatakan kepada Reuters bahwa polisi telah mengambil dokumen yang berkaitan dengan transfer dari kantor pusatnya.

Anderlecht adalah salah satu klub sepak bola paling sukses di Belgia. Mereka telah memenangi 34 gelar liga dan pernah menjuarai Piala UEFA serta Piala Winners.

Namun, Anderlecht kini mengalami periode penurunan prestasi. Mereka kini hanya berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Belgia.

Itu artinya ANderlecht bisa kehilangan jatah ikut kualifikasi untuk kompetisi Eropa musim depan untuk pertama kalinya dalam 55 tahun.



SumberBBC

Close Ads X