Manchester United Vs Manchester City, The Citizens Kembali ke Puncak

Kompas.com - 25/04/2019, 04:12 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Leroy Sane pada kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, 24 April 2019. Manchester City menang 2-0 dalam Derbi Manchester ini. OLI SCARFF / AFPPara pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Leroy Sane pada kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, 24 April 2019. Manchester City menang 2-0 dalam Derbi Manchester ini.

KOMPAS.com - Manchester City sukses mengambil alih puncak klasemen Premier League -kasta teratas Liga Inggris- dari Liverpool setelah memenangi Derbi Manchester, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Duel Mancester United vs Manchester City yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Citizens.

Dua gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Bernado Silva di menit ke-54 dan Leroy Sane pada menit ke-66.

Manchester City tampil mendominasi di sepanjang pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Manchester United.

Namun, tim besutan Pep Guardiola itu buntu dalam mencetak gol di sepanjang babak pertama. The Citizens baru berhasil memecah kebuntuan setelah Bernado Silva silses memotong umpan Luke Shaw dan melesakkan tembakan yang menerobos ke sisi kanan bawah gawang tuan rumah di menit ke-54.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Manchester United Vs Manchester City Malam Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berselang 12 menit kemudian, giliran Sane menggetarkan jala gawang Man United yang dikawal David de Gea untuk mengukuhkan kemenangan 2-0 The Citizens.

Kemenangan Man City di Derbi Manchester ini kembali memanaskan persaingan menuju gelar juara Liga Inggris. Man City kini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 89 poin dari 35 laga.

The Citizens unggul satu poin atas Liverpool yang menempati urutan kedua dengan raihan 88 poin. Baik Liverpool dan Man City sama-sama memiliki tiga laga tersisa dengan musuh-musuh cukup enteng untuk memastikan gelar juara musim ini.

Sementara itu, Manchester United masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan hanya meraih 64 poin, berjarak dua angka dari Arsenal yang menempati urutan kelima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.