Harapan Madura United soal Penjadwalan Ulang Laga 8 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 23/04/2019, 22:00 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, mencetak gol dengan sundulan ke gawang Madura United pada laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan, Sabtu (6/4/2019) malam.Dok. Persebaya Surabaya Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, mencetak gol dengan sundulan ke gawang Madura United pada laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan, Sabtu (6/4/2019) malam.

KOMPAS.com – Terkait penundaan laga babak 8 besar Piala Indonesia 2019, Madura United berharap jadwal baru yang dikeluarkan nantinya tidak sampai memberatkan klub yang akan bertanding.

Semula Madura United yang dalam fase ini bakal kembali berjumpa dengan Persebaya Surabaya, dijadwalkan bakal melakoni laga home maupun away pada bulan ini. 

Imbas tidak dikeluarkannya izin dari pihak kepolisian membuat laga kedua tim baik di Surabaya maupun Madura ditunda.

“Perizinan dari pihak pengamanan untuk pertandingan Madura United melawan Persebaya yang dijadwalkan pada tanggal 30 April, tidak dikeluarkan dengan berbagai alasan yang kami sangat memahaminya,” ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dilansir di laman resmi klub.

Baca juga: Duel Persebaya Vs Madura United di Piala Indonesia Ditunda

“Kami sudah sampaikan kondisi ini ke PSSI dan berharap proses penjadwalan ulang yang akomodatif, dalam artian tidak memberatkan klub dalam menghadapi Ramadhan dan kompetisi Liga,” ucap dia.

Menurut jadwal semula, Madura United bakal bertandang ke Surabaya terlebih dulu pada 25 April sebelum menjadi tuan rumah pada 30 April 2019.

Namun baik Polrestabes Surabaya maupun Polres Pamekasan tidak mengeluarkan izin pertandingan, lantaran fokus dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Meskipun sebetulnya semua pihak bisa menempatkan sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa di tengah panasnya situasi akibat polarisasi election, tontonan sepak bola dapat merekatkan kembali persatuan nasional,” kata dia.




Close Ads X