Man City Terancam Tanpa De Bruyne Hingga Akhir Musim

Kompas.com - 23/04/2019, 18:00 WIB
Kevin De Bruyne mengalami cedera otot kaki kiri saat Manchester City menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Selasa (23/4/2019)AFP Kevin De Bruyne mengalami cedera otot kaki kiri saat Manchester City menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Selasa (23/4/2019)

KOMPAS.com - Manchester City harus bersiap menjalani pekan-pekan krusial Liga Primer Inggris musim ini tanpa gelandang andalnnya, Kevin De Bryune, Selasa (23/4/2019).

De Bruyne ditarik ke luar lapangan di menit ke-38 saat menjalani pertandingan melawan Tottenham. Pria asal Belgia tersebut mengalami cedera otot paha kiri dan terancam tidak bisa tampil pada derbi Manchester besok.

Bahkan, The Times melaporkan sebenarnya musim kompetisi 2018/2019 sudah berakhir untuk De Bruyne.

Baca juga: Kesalahan Fatal Guardiola ke Kevin De Bruyne Jelang Derbi Manchester

Bagi De Bruyne, cedera otot paha menjadi masalah keempat yang ia derita pada musim ini. Sebelumnya, mantan pemain Wolfsburg ini sempat menederita cedera ligamen lutut kanan, kemudian ligamen lutut kiri, dan terakhir cedera  paha.

De Bryune menjadi pemain penting saat The Citizens meraih trofi Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Ia merupakan salah satu pemain yang paling sering dimainkan Pep Guardiola pada musim tersebut.

Namun, dengan cedera terbarunya kali ini, De Bruyne hanya membuat 18 kali penampilan di liga domestik musim ini bersama Man City.

Baca juga: Kevin De Bruyne dan Kisah Masa-masa Tersulit Hidupnya

Saat ini, Manchester City masih terpaku di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 86 poin dari 34 laga. Hanya berbeda dua poin dari Liverpool yang kini bertengger di puncak.

Akan tetapi, pasukan Pep Guardiola berpeluang merebut puncak klasemen jika bisa meraih kemenangan pada laga derbi melawan Manchester United, Rabu atau Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X