Kesalahan Fatal Guardiola ke Kevin De Bruyne Jelang Derbi Manchester

Kompas.com - 22/04/2019, 22:30 WIB
James McArthur dan Kevin De Bruyne mencoba menyundul bola pada pertandingan Crystal Palace vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, 14 April 2019. AFP/ADRIAN DENNIS James McArthur dan Kevin De Bruyne mencoba menyundul bola pada pertandingan Crystal Palace vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, 14 April 2019.

KOMPAS.com - Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, diyakini absen pada derbi Manchester, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pep Guardiola menghabiskan hampir 500 juta pounds untuk belanja pemain di Manchester City, tetapi De Bruyne bisa jadi pembeliannya yang paling ia butuhkan.

Kevin De Bruyne (27 tahun) kembali menderita cedera otot di kaki kiri pada babak pertama saat Man CIty mengalahkan Tottenham 1-0 pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Padahal, permainannya tengah mendekati level terbaik sepanjang April.

Kevin De Bruyne terlibat aktif dalam keempat gol Manchester City di kemenangan 4-3 The Citizens atas Tottenham pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Kalau Main Sejelek Lawan Everton, Man United Bisa 5 Kali Dijebol Man City

Sebelum itu, ia menyediakan sepasang assist saat Man City bertandang ke Crystal Palace di ajang Liga Inggris.

Bahkan, pemain asal Belgia ini memberikan assist bagi 5 dari 8 gol terakhir Manchester City di semua kompetisi.

Absensi dia tak pelak akan menciptakan kehampaan besar di lini tengah City.

Fakta bahwa Pep Guardiola secepat mungkin memainkannya setelah sang gelandang kembali dari cedera menekankan bahwa talenta De Bruyne unik dari semua pemain tengah yang Man City miliki.

Dilansir dari situs Transfermarkt, musim ini De Bruyne berkutat dengan ligamen lutut robek, cedera ligamen biasa, cedera hamstring, dan terkini cedera otot di kaki kiri.

"Saya belum berbicara dengan dokter, tetapi ini adalah cedera otot," tutur Pep Guardiola kepada BBC seusai laga.

Cedera memang mimpi buruk bagi pemain dengan assist terbanyak (16) di Liga Inggris musim lalu tersebut.

Halaman:



Close Ads X