Tardelli Sebut Kehadiran Ronaldo di Juventus Bikin Dybala Menderita

Kompas.com - 23/04/2019, 14:10 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol pada pertandingan Juventus vs Frosinone di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 15 Februari 2019.TWITTER.com/JUVENTUSFC Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol pada pertandingan Juventus vs Frosinone di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 15 Februari 2019.

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Marco Tardelli, mengatakan bahwa Paulo Dybala menderita karena kehadiran Cristiano Ronaldo.

Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Menurut Tardelli, kehadiran megabintang asal Portugal itu sangat penting karena bisa membuat mental pemenang Juventus tetap terjaga.

Baca Juga: Kerap Dicadangkan, Dybala Tetap Puji Allegri Pelatih Hebat

Meski begitu, Tardelli yang pernah memenangi lima gelar Serie A bersama Juventus, mengakui bahwa Dybala menjadi korban kehadiran Ronaldo.

"Juventus perlu memperbaiki manajemen skuad mereka. Ronaldo mungkin bermain terlalu banyak musim ini, tetapi dia adalah pembawa mental tim," tutur Tardelli.

"Melawan Ajax, seharusnya Ronaldo bisa bermain lebih baik lagi."

"Saya pikir beberapa pemain menjadi tak maksimal dengan kehadiran Ronaldo. Secara tak sadar mereka menderita, Dybala merupakan satu di antaranya."

Kehadiran Ronaldo memang banyak memengaruhi Dybala. Di dalam lapangan, Dybala harus bermain lebih ke belakang dibandingkan musim lalu.

Baca Juga: Inter Milan Tanggapi Rumor "Tukar Guling" Icardi-Dybala

Kehadiran Ronaldo juga membuat pola permainan Juventus tak cocok dengan Dybala yang membuatnya kerap hanya jadi cadangan dan tak bermain dalam laga-laga penting.

Hal ini yang membuat rumor kepergian Dybala terus berembus kencang sejak pertangahan musim ini.

Meski Massimiliano Allgeri dan Fabio Paratici sudah berkata Dybala tak dijual, segalanya masih bisa terjadi. Real Madrid, Inter Milan dan Liverpool dikabarkan menjadi peminat serius pria asal Argentina tersebut. (Thoriq Az Zuhri Yunus)




Close Ads X