Kerap Dicadangkan, Dybala Tetap Puji Allegri Pelatih Hebat

Kompas.com - 20/02/2019, 05:41 WIB
Massimiliano Allegri tampak memberi instruksi kepada Paulo Dybala pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona di Stadion Allianz, 21 Januari 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Massimiliano Allegri tampak memberi instruksi kepada Paulo Dybala pada pertandingan Juventus vs Chievo Verona di Stadion Allianz, 21 Januari 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengaku tidak kehilangan rasa hormat terhadap pelatihnya, Massimiliano Allegri, meskipun musim ini hanya menjadi pilihan kedua.

Menurut Dybala, Allegri mengajarkan banyak hal lebih dari hanya sekadar sepak bola.

"Saya banyak belajar dari Allegri terutama soal etos kerja dan cara menjadi pesepak bola profesional," kata Dybala seperti dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

Dalam beberapa pekan terakhir, Dybala diterpa isu keretakan hubungan dengan Allegri. Dybala dikabarkan tidak suka dengan keputusan Allegri yang menomorduakan dirinya.

Baca juga: Dybala Ungkap Persamaan Ronaldo-Messi, Katanya Sama-sama Menenangkan

Hal itu berawal dari keputusan Allegri yang hanya sekali menurunkan Dybala menjadi starter dalam tiga laga terakhir Juventus di Liga Italia.

Allegri sebelumnya sudah menanggapi kabar keretakan hubungan dengan Dybala. Allegri berkilah keputusan mencadangkan Dybala harus diambil untuk mencoba skema lain yang membuat Cristiano Ronaldo lebih nyaman bermain.

Baca Juga: Siapa Gelandang Paling Produktif Musim Ini? Tentu Saja Paul Pogba

Namun, Dybala memastikan tidak bermasalah dengan Allegri. Dybala menghormati keputusan Allegri karena semuanya demi kepentingan tim.

"Pelatih selalu memberi saya kebebasan bergerak dan posisi yang saya inginkan," kata Dybala.

"Kepercayaan yang saya terima sangat penting karena hal itu membuat saya menjadi bagian dari rencana besar klub," tutur penyerang asal Argentina itu.

Akibat kabar keretakan itu, Dybala dirumorkan akan dilego Juventus pada musim depan. Juventus berniat menjual Dybala untuk mendapatkan dana segar demi menggaet penyerang Liverpool, Mohamed Salah.




Close Ads X