Masuk MURI, Lapangan Bisbol GBK Jadi Tempat Resepsi Pernikahan

Kompas.com - 22/04/2019, 16:20 WIB
Untuk kali pertama, Lapangan Bisbol Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dipakai menjadi tempat resepsi pernikahan. PB PerbasasiUntuk kali pertama, Lapangan Bisbol Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dipakai menjadi tempat resepsi pernikahan.

KOMPAS.com - Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, sempat dipenuhi ribuan orang saat Asian Games 2018 berlangsung. Ajang olahraga se-Asia yang digelar empat tahun sekali itu membuat pemerintah merenovasi sejumlah venue yang ada di sana.

Namun, beberapa bulan setelah Asian Games 2018 berakhir, euforia mulai meredup. Venue-venue kelas dunia di kawasan GBK kembali sepi.

Belum banyaknya turnamen berskala besar membuat beberapa venue tak terpakai. Melihat kekosongan tersebut, mantan Ketua Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta, Syamsul Bahri, menyulap venue Asian Games 2018 menjadi tempat resepsi pernikahannya.

Baca juga: Tai Tzu Ying dan Ratchanok Intanon Absen dalam Kejuaraan Asia 2019

"Saya berpikir unik sekali kalau bisa menggelar pesta pernikahan di lapangan baseball. Apalagi ini venue berskala internasional," ujar Syamsul.

Konsep ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Sebelumnya, belum pernah ada pasangan yang melakukan pernikahan di lapangan bisbol. Syamsul dan pasangannya, Shanty Widhyanti, menjadi pelopor.

Pada Minggu (21/4/2019), Lapangan Bisbol GBK dihiasi lampu cantik. Dekorasi bernuansa putih menyelimuti venue yang dibangun khusus untuk Asian Games 2018 tersebut.

Ide Syamsul melakukan pesta pernikahan di lapangan bisbol itu kemudian mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Pesta pernikahan Syamsul masuk dalam kategori resepsi unik dan pertama kalinya dilakukan di lapangan bisbol.

Syamsul Bahri dan pasangannya, Shanty Widhyanti, mendapatkan penghargaan dari MURI setelah menggelar resepsi pernikahan di Lapangan Bisbol, GBK, Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/4/2019).Dok. PB Perbasasi Syamsul Bahri dan pasangannya, Shanty Widhyanti, mendapatkan penghargaan dari MURI setelah menggelar resepsi pernikahan di Lapangan Bisbol, GBK, Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/4/2019).

"Kami memberi apresiasi kepada pasangan ini yang memiliki ide kreatif dan tidak biasa. Sebelumnya memang belum pernah ada pernikahan yang dilakukan di lapangan bisbol," ujar senior manager MURI, Yusuf Ngadri.

Tak hanya konsep pernikahan Syamsul dan Shanty yang unik. Pengisi acara dalam pesta pernikahan ini juga tidak sembarangan.

Sebelum pesta dimulai, para undangan yang hadir diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu musisi kenamaan, Ahmad Albar dan Ian Antono.

Baca juga: Everton Vs Man United, Matic Sebut Timnya Tak Punya Sosok Pemimpin

"Karena ini di lapangan bisbol, saya mau para tamu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jadi, tempat ini tetap tidak kehilangan identitasnya," ujar Syamsul.

Resepsi pernikahan Syamsul dan Shanty kemudian ditutup dengan iringan lagu dari DJ Adam Jagwani. Dentakan musik yang dilantunkan pemeran Hans dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu membuat para undangan berdansa gembira.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X