Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP Musim Ini

Kompas.com - 22/04/2019, 16:00 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai latihan bebas MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 9 Maret 2019.  AFP/GIUSEPPE CACACE Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, seusai latihan bebas MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com -  Marc Marquez tidak berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara setelah terjatuh di tikungan 12 pada balapan di Circuit of The Americas pekan lalu.

Meski gagal mencapai garis finis di Austin, CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut bahwa pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu masih menjadi favorit untuk menjadi juara musim ini.

Insiden yang dialami oleh Marc Marquez di Amerika Serikat tidak melunturkan semangatnya untuk meraih kemenangan pada seri selanjutnya.

Baca Juga: MotoGP Amerika 2019: Marquez Jatuh, Rekor Rossi Masih Terjaga

"Saya percaya bahwa Marc (sapaan Marquez), masih menjadi favorit untuk kembali menjadi juara dunia," tutur Clauido Domenicali dilansir Bolasport.com dari tuttomotoriweb.

Claudio Domenicai mengatakan bahwa Marquez mampu mewujudkan semua prediksi menjadi kenyataan.

"Dia mampu membuat semua prediksi menjadi kenyataan, Marquez telah menunjukkan bahwa dia mampu melakukannya selama beberapa musim terakhir," lanjut Domenicali.

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Tak Banyak Perubahan di Motor Honda Musim Ini

Meskipun menjagokan Marquez menjadi juara MotoGP musim ini, Domenicali percaya timnnya Mission Winnow Ducati akan mampu menghentikan dominasi Marquez, yang kini ada di urutan keempat klasemen sementara setelah gagal pada balapan MotoGP America 2019.

Marquez akan kembali turun pada seri MotoGP Spanyol 2019 yang digelar di Sirkuit Jerez, 3-5 Mei mendatang. (Agung Kurniawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X