Bolton Wanderers Dijual ke Mantan Pemilik Watford

Kompas.com - 18/04/2019, 18:20 WIB
Kiper Bolton Wanderers, Adam Bogdan, bergabung dengan Liverpool untuk musim 2015-16.DOK. LIVERPOOL FC Kiper Bolton Wanderers, Adam Bogdan, bergabung dengan Liverpool untuk musim 2015-16.

KOMPAS.com - Mantan pemilik Watford, Laurence Bassini, setuju untuk membeli Bolton Wanderers. Terkait nilainya, belum ada kesepakatan di antara kedua pihak

Pemilik Bolton saat ini, Ken Anderson, mengatakan bahwa ia mempersilahkan Bassini untuk mengambil alih klubnya.

“Saya mempersilakan untuk mengambil alih kepemilikan klub besar ini kepada Laurence. Saya berharap dia dan semua pendukung kami adalah masa depan yang baik,” cetus Ken Anderson, seperti dilansir The Guardian, Kamis (17/4/2019).

Baca juga: Watford Vs Arsenal, Blunder Berujung Gol, Ben Foster Minta Maaf

Kabar ini semakin diperkuat dengan pernyataan resmi dari klub.

“Klub sepak bola Bolton Wanderers dengan senang hati mengumumkan bahwa perjanjian jual-beli telah ditandatangani, yang akan membuat kepemilikan saham Ken Anderson di Burnden Leisure Limited dijual kepada Laurence Bassini,” kata dia.

Sebelumnya, Bassini telah menjalani hukuman larangan tiga tahun untuk mengisi berbagai posisi di semua klub.

Peraturan tersebut dikeluarkan oleh Football League pada 2013 karena Bassini meminjam uang Watford senilai 2,6 juta pounds (Rp 47,5 miliar).

Baca juga: 5 Fakta Watford, Calon Lawan Manchester City di Final Piala FA

Kini, Bolton sedang terseok-seok di Liga Championship -kompetisi kasta kedua Inggris. Mereka menelan lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir di kompetisi domestik.

Jika Bolton kalah oleh Aston Villa pada Jumat pekan ini, mereka dipastikan akan terdegradasi.




Close Ads X