Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Watford, Calon Lawan Manchester City di Final Piala FA

Kompas.com - 08/04/2019, 18:40 WIB
Tri Indriawati

Editor

Sumber BBC

KOMPAS.com - Setelah mampu melakukan comeback atas Wolverhampton di semifinal, Watford akan melawan tim kuat Manchester City pada final Piala FA 2018-2019 di Stadion Wembley, 18 Mei 2019.

Lewat dua gol Gerard Delofeu dan satu gol dari Troy Deeney, mereka mampu menyingkirkan Wolves (julukan Wolverhampton) dengan skor 3-2.

Berikut 5 fakta tentang Watford yang harus diketahui:

1. Duet mematikan Deeney dan Deulofeu

Lewat dua penyerang andalan mereka, Troy Deeney dan Gerard Deulofeu, Watford menjadi tim yang disegani di Liga Inggris maupun FA Cup.

Sejauh ini, mereka mengemas total 16 gol di Liga Inggris dan enam gol di FA Cup. Bukan tidak mungkin The Citizens, julukan Manchester City, akan menjadi target mereka selanjutnya.

2. Punya bekal yang bagus untuk partai puncak

Watford lolos ke partai puncak setelah melakukan comeback sensasional lewat perpanjangan waktu saat melawan Wolves.

Potensi untuk comeback ini bisa saja diulangi. Kalau tidak jadi comeback, setidaknya Watford punya bekal mental yang bagus saat melawan City.

Baca juga: Jadwal Final Piala FA, Manchester City Vs Watford

“Semuanya hilang, tetapi kami sanggup menunjukkan karakter kami dan saya bangga sekali dengan pemain-pemain saya,” jelas Javi Gracia, pelatih Watford, seperti dilansir BBC, Minggu (7/4/2019)

3. Penantian lama ke final

Sebelum ke Final Piala FA Cup musim ini, Watford kali terakhir menapakkan kaki di final, yakni pada tahun 1983-1984. Hal ini menjadi pacuan tersendiri bagi Watford untuk tampil maksimal di partai puncak.

Di Final Piala FA 1983-1984, mereka tidak mampu menjadi juara. Pada 18 Mei nanti, mungkin menjadi waktu yang tepat bagi Watford untuk menjadi juara untuk kali pertamanya.

4. Bukan penghuni papan atas Liga Inggris

Sampai dengan saat ini, Watford bukan termasuk tim papan atas Liga Inggris. Mereka hanya menempati peringkat ke-10. Hal tersebut malah menjadi beban bagi City karena diunggulkan di partai puncak.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com