5 Fakta Watford, Calon Lawan Manchester City di Final Piala FA

Kompas.com - 08/04/2019, 18:40 WIB
Gelandang Watford, Gerard Deulofeu (kedua dari kanan), merayakan gol dengan rekan satu tim dalam pertandingan semifinal Piala FA antara Watford vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Wembley pada 7 April 2019.BEN STANSALL/AFP Gelandang Watford, Gerard Deulofeu (kedua dari kanan), merayakan gol dengan rekan satu tim dalam pertandingan semifinal Piala FA antara Watford vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Wembley pada 7 April 2019.

KOMPAS.com - Setelah mampu melakukan comeback atas Wolverhampton di semifinal, Watford akan melawan tim kuat Manchester City pada final Piala FA 2018-2019 di Stadion Wembley, 18 Mei 2019.

Lewat dua gol Gerard Delofeu dan satu gol dari Troy Deeney, mereka mampu menyingkirkan Wolves (julukan Wolverhampton) dengan skor 3-2.

Berikut 5 fakta tentang Watford yang harus diketahui:

1. Duet mematikan Deeney dan Deulofeu

Lewat dua penyerang andalan mereka, Troy Deeney dan Gerard Deulofeu, Watford menjadi tim yang disegani di Liga Inggris maupun FA Cup.

Sejauh ini, mereka mengemas total 16 gol di Liga Inggris dan enam gol di FA Cup. Bukan tidak mungkin The Citizens, julukan Manchester City, akan menjadi target mereka selanjutnya.

2. Punya bekal yang bagus untuk partai puncak

Watford lolos ke partai puncak setelah melakukan comeback sensasional lewat perpanjangan waktu saat melawan Wolves.

Potensi untuk comeback ini bisa saja diulangi. Kalau tidak jadi comeback, setidaknya Watford punya bekal mental yang bagus saat melawan City.

Baca juga: Jadwal Final Piala FA, Manchester City Vs Watford

“Semuanya hilang, tetapi kami sanggup menunjukkan karakter kami dan saya bangga sekali dengan pemain-pemain saya,” jelas Javi Gracia, pelatih Watford, seperti dilansir BBC, Minggu (7/4/2019)

3. Penantian lama ke final

Sebelum ke Final Piala FA Cup musim ini, Watford kali terakhir menapakkan kaki di final, yakni pada tahun 1983-1984. Hal ini menjadi pacuan tersendiri bagi Watford untuk tampil maksimal di partai puncak.

Halaman Berikutnya
Halaman:


SumberBBC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X