Marc Marquez Tak Mengerti Penyebab Terjatuh di MotoGP Amerika 2019

Kompas.com - 15/04/2019, 13:00 WIB
Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Austin, Texas, saat memimpin dengan gap 3,5 detik.Donny Dwisatryo Priyantoro Marc Marquez terjatuh di Sirkuit Austin, Texas, saat memimpin dengan gap 3,5 detik.

KOMPAS.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak mengetahui penyebab dia terjatuh pada balapan di MotoGP Amerika, Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

Marquez gagal finis pada seri balapan yang digelar di Sirkuit COTA itu karena terjatuh di tikungan 12.  

Ini menjadi kegagalan pertama Marquez di MotoGP Amerika setelah selalu menjadi juara sejak 2013.

Marquez menyebut bahwa dirinya sudah tampil bagus di Amerika sebelum insiden itu terjadi. Namun, dia tak tahu mengapa tiba-tiba tergelincir di lintasan.

"Tempo saya sangat bagus selama balapan dan melambatkan kecepatan saat sudah merasakan ada jarak aman. Saya berkendara dengan nyaman sebelum jatuh," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.com.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Valentino Rossi Sukses Geser Marc Marquez

"Saya tidak tahu pasti. Tentu saja ada kesalahan jika saya jatuh saat sudah memimpin sejauh 3,5 detik, tapi hal itu bisa terjadi saat Anda merasa kuat dan memimpin," ujarnya.

Marquez pun kecewa gagal menyelesaikan balapan di Amerika. Namun, dia berjanji akan bangkit di seri selanjutnya di Sirkuit Jerez.

"Hal seperti ini terjadi kadang-kadang. Saya kecewa dan sulit mengerti insiden hari ini, tetapi beginilah keadaannya. Sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk GP Jerez," tutur juara dunia MotoGP 2018 itu melanjutkan.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Valentino Rossi Sukses Geser Marc Marquez

"Hanya, kami hanya tertinggal sembilan poin dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen, jadi saya bahagia masih ada pera persaingan juara," ucap Marquez.

Para pebalap akan kembali ke lintasan untuk mengikuti MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 4-5 Mei mendatang. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X