Kompas.com - 14/04/2019, 10:30 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Skuad Juergen Klopp dinilai harus memenangi laga Liverpool vs Chelsea jika ingin memenangi gelar juara Liga Inggris musim ini. Pendapat itu dikemukakan mantan pesepak bola Inggris, Paul Ince.

Laga Liverpool vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019). Dibanding Man City, Liverpool memang mendapatkan lawan yang relatif mudah seusai laga melawan Chelsea.

Pada empat sisa laga selanjutnya, The Reds hanya akan berhadapan dengan Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderes. Sementara itu, Man City masih harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Baca juga: Lawan-lawan Man City dan Liverpool pada Enam Pekan Sisa Liga Inggris

"Keputusan ada di tangan mereka, dan itulah yang dibutuhkan dalam perburuan gelar. Anda membutuhkan keputusan itu dan keberuntungan di pihak Anda," kata Ince.

Laga Liverpool vs Chelsea di tengah perburuan gelar juara punya kenangan buruk di mata pendukung The Reds, yang masih mengenang insiden terpelesetnya Steven Gerard.

Pada musim 2013-2014, Liverpool - yang masih diperkuat Gerard - sempat menjadi kandidat kuat juara. Namun, pada laga melawan Chelsea di Anfield, 27 April 2014, Liverpool kalah 0-2.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Demba Ba v Liverpool. ???? Chelsea goals at Anfield don’t come any more iconic than this! ???? #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on Apr 13, 2019 at 2:17am PDT

Gol pertama terjadi akibat terpelesetnya Gerard yang berujung direbutnya bola oleh penyerang Chelsea ketika itu, Demba Ba. Pada akhir musim, Liverpool gagal menjadi juara setelah perolehan poinnya disalip Manchester City.

“Mereka harus maju terus dan memenanginya sekarang. Melawan Chelsea adalah pertandingan krusial bagi mereka karena ingatan mereka dalam perburuan gelar sebelumnya," ujar Ince.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.