Selamat Tinggal Trio BBC, Barzagli Pensiun Akhir Musim Ini

Kompas.com - 14/04/2019, 07:31 WIB
Pemain belakang Juventus, Andrea Barzagli. MARCO BERTORELLO/AFP Pemain belakang Juventus, Andrea Barzagli.

KOMPAS.com - Nama trio BBC yang merupakan singkatan dari Barzagli-Bonucci-Chiellini sebentar lagi akan tinggal kenangan. Sebab, Andrea Barzagli sudah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada akhir musim ini.

Pengumuman tersebut disampaikan Barzagli seusai laga pekan ke-32 Serie A antara SPAL vs Juventus, Sabtu (13/4/2019). Barzagli bermain selama 80 menit dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Juventus 1-2 dari SPAL itu.

"Saya harus memutuskan apa yang saya inginkan dan apa yang saya mampu," kata Barzagli kepada Sky Sport Italia.

Barzagli akan menginjak usia 38 tahun pada Mei 2019. Dengan mempertimbangkan usia dan cedera yang dialaminya, Barzagli menilai keputusan pensiun sudah tepat.

Baca juga: Barzagli: Juventus yang Sekarang Merupakan Tim Terbaik

"Saya sudah memikirkannya dengan matang. Ini adalah saat yang tepat untuk pensiun pada akhir musim," ujar Barzagli.

Barzagli mengaku belum mengetahui rencana selanjutnya. Ia disebut menerima tawaran untuk bergabung menjadi staf pelatih Juventus saat ini, Max Allegri. Ada pula opsi menjadi direktur atau bahkan komentator televisi.

"Karena saya telah bermimpi menjadi pemain sejak saya masih kecil dan sekarang saya harus mempertimbangkan apa yang akan terjadi selanjutnya," ucap bek juga anggota skuad Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu.

Baca juga: Bukan Cuma Buffon, Barzagli dan De Rossi Juga Pensiun

"Saya belum tahu harus memutuskan apa yang saya inginkan dan apa yang saya mampu. Saya tetap tertarik pada dunia sepak bola, tetapi saya perlu mengevaluasi beberapa hal," pungkasnya.




Close Ads X