Andrea Barzagli: Italia Akan Segera Bangkit - Kompas.com

Andrea Barzagli: Italia Akan Segera Bangkit

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 14/11/2017, 20:10 WIB
Pemain Jerman, Thomas Mueller (tengah), dikawal oleh dua pemain Italia, Alessandro Florenzi (kiri) dan Andrea Barzagli, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB.MEHDI FEDOUACH/AFP Pemain Jerman, Thomas Mueller (tengah), dikawal oleh dua pemain Italia, Alessandro Florenzi (kiri) dan Andrea Barzagli, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tim nasional Italia telah dipastikan hanya akan menjadi penonton saat Piala Dunia 2018 digelar di Rusia pada musim panas mendatang.

Hal ini disebabkan oleh hasil imbang 0-0 yang didapat Italia saat menghadapi Swedia pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang membuat mereka kalah 0-1 secara agregat.

Hal ini menjadi sebuah tragedi bagi sepak bola Italia.

Terakhir kali mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia pada edisi 1958 di Swedia atau 60 tahun silam.

Baca juga : Respek Buffon Saat Suporter Italia Soraki Lagu Kebangsaan Swedia

Bek senior Italia, Andrea Barzagli, yang juga tampil pada laga tersebut mengaku sangat kecewa dengan kegagalan negaranya lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu sangat yakin bahwa Gli Azzurri bakal segera bangkit untuk kembali menjadi salah satu negara yang dihormati di dunia sepak bola.

"Kami memiliki banyak pemain berkualitas dengan pengalaman mereka sendiri. Tim nasional akan segera bangkit dengan cara terbaik bersama para pemain yang telah menjadi bagian dari tim dan pendatang baru," ucap Barzagli kepada TMW Radio.

"Malam ini kami telah memberi pukulan besar kepada sepak bola Italia, tetapi perkembangan sepak bola kami akan terus berlanjut," tuturnya.

AFP/KOMPAS.com Jejak Italia di Piala Dunia

Ketika ditanya soal permainan tim, Barzagli mengaku tidak mengerti mengapa timnya gagal mencetak gol.

Padahal, sepanjang laga, Italia memiliki 76 persen penguasaan bola dan memiliki 27 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

"Sulit untuk membicarakan aspek teknis pada saat ini. Namun, jika kami gagal lolos, itu artinya kami telah melakukan kesalahan," kata Barzagli. (Verdi Hendrawan)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM