Ubah Tempo Permainan Menjadi Faktor Kemenangan Anthony Ginting

Kompas.com - 13/04/2019, 19:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berpose usai jumpa pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/1/2019). Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019 akan bergulir 22-27 Januari di Istora Senayan, Jakarta. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAnthony Sinisuka Ginting berpose usai jumpa pers Indonesia Masters 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/1/2019). Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019 akan bergulir 22-27 Januari di Istora Senayan, Jakarta.

KOMPAS.com -  Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket ke final Singapore Open, Sabtu (13/4/2019) setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-17, 18-21, 21-14.

Pebulu tangkis peringkat 9 dunia tersebut menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak final Singapore Open 2019 setelah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) kalah dari lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting mengaku senang setelah berhasil menyelesaikan laga semifinal dengan meraih kemenangan.

Unggulan ketujuh di kejuaraan Singapore Open 2019 tersebut tertinggal 2-8 pada paruh awal gim pertama.

Baca juga: Marcus/Kevin Gagal ke Final Singapore Open 2019

Sadar jika tertinggal, pebulu tangkis yang akrab dipanggil Ginting tersebut kemudian merubah tempo permainan dan menang 21-17.

"Awal gim pertama saya terlalu banyak angkat bola, jadi lawan lebih enak. Pas nyusul tadi saya ubah tempo mainnya. Gim pertama kondisi lapangan diunggulkan karena kalah angin jadi mainnya enggak ragu," kata Anthony.

Di gim kedua ketat sampai akhir, tapi di poin-poin kritis saya gak bisa menggunakan cara main yang tepat jadi Chou Tien Chen balik unggul," ujar Anthony.

Pada gim penentu, Anthony mengaku berupaya mendapatkan poin yang banyak sebelum interval.

Selepas interval dan pindah lapangan, ia tinggal menerapkan pola permainan seperti di gim kedua.

Laga di semifinal hari ini merupakan pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen ke-9. Pada dua pertemuan sebelumnya, Ginting harus menelan kekalahan dari wakil Taiwan tersebut.

Indonesia menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan wakil China di babak semi final. Wakil ganda putra lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melaju ke final setelah dikalahkan wakil Jepang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X