Naik Podium MotoGP Amerika bak Juara bagi Dovizioso

Kompas.com - 13/04/2019, 07:00 WIB
Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)AFP Andrea Dovizioso siap naik podium di MotoGP seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)

KOMPAS.com - Andrea Dovizioso belum pernah merasakan menjadi pemenang di MotoGP Amerika Serikat. Rider Ducati tersebut beranggapan, merebut podium pertama besok di Austin sudah seperti meraih gelar juara pada Jumat (12/4/2019).

Pencapaian tertinggi Dovi adalah menjadi runner up di tahun 2015. Setelahnya, ia selalu gagal naik podium di tiga musim terkahir pada seri MotoGP Amerika Serikat.  

Dovi datang ke seri ketiga MotoGP ini dengan membawa modal bagus dari dua seri sebelumnya. Pada race pembuka di Qatar, pebalap asal Negeri Pizza ini meraih podium teratas. Sedangkan di seri MotoGP Argentina, ia merebut podium ketiga.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2019, Marc Marquez Geser Andrea Dovizioso di Puncak

Sedikit catatan, MotoGP seri Argentina kerap kali menyusahkan tim Ducati. Sehubungan dengan pencapaian di Termas de Río Hondo tersebut, rider bernomor start “04” itu menatap optimis balapan di Amerika besok.

"Cara kami bekerja di Argentina akan menjadi titik awal yang baik untuk balapan kami berikutnya di Austin. Meskipun lintasan itu bukan yang paling cocok untuk kami, saya yakin jika kami berhasil meningkatkan diri di setiap sesi, seperti di Termas de Río Hondo, kami akan kompetitif saat balapan, yang merupakan hal terpenting," jelas Dovizioso dikutip dari laman Crash.

"Tujuan kami di Austin adalah untuk melangkah sekali lagi ke podium, yang dalam beberapa hal akan dihitung sebagai kemenangan. Tetapi kami perlu menilai keadaan lintasan sebelum membuat prediksi.”

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2019, Latihan Bebas Mulai Malam Ini

"Tahun lalu, treknya benar-benar bergelombang dan saya harap situasinya (tahun ini) membaik. Kami tahu setiap balapan akan memiliki cerita berbeda, jadi kami hanya perlu tetap berpikir positif dan fokus, terus bekerja seperti yang kami lakukan sejauh ini," tutup Dovi.

Seri ketiga MotoGP 2019 akan berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2019) waktu setempat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X