Arsenal Vs Napoli, Bulan-bulan Indah Terakhir Aaron Ramsey

Kompas.com - 12/04/2019, 14:00 WIB
Aaron Ramsey merayakan golnya pada pertandingan Arsenal vs Napoli dalam laga perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019. AFP/BEN STANSALL Aaron Ramsey merayakan golnya pada pertandingan Arsenal vs Napoli dalam laga perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (28 tahun), akan bergabung dengan Juventus pada musim depan. Namun, ia memastikan komitmennya kepada The Gunners dengan serangkaian performa memikat dalam dua bulan terakhir.

Terkini, Aaron Ramsey menjadi motor penggerak dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Napoli pada laga perempat final leg pertama Liga Europa, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Golnya pada menit ke-15 merupakan ciri khas sang pemain yang datang ke Arsenal pada usia 18 tahun tersebut.

Ia memulai prosesi gol tersebut dengan mencegat bola di paruh lapangannya sendiri.

Sang pemain lalu berlari setengah lapangan dan memilih waktu untuk menusuk ke kotak penalti dengan sedemikian rupa sehingga ia relatif tak terjaga di tengah kotak penalti.

Baca Juga: Selebrasi Menyentuh Gelandang Arsenal pada Laga Kontra Napoli

Sentuhan berikut sang pemain setelah memenangkan bola bagi timnya tadi adalah tembakan mendatar yang menemukan pojok gawang Napoli.

Naluri dan timing tersebut lah yang membuat Ramsey menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris (jika ia fit).

Walau Mesut Oezil turun dari awal, Aaron Ramsey menuntaskan laga dengan memainkan lebih banyak operan ketimbang rekan-rekannya dan mencatatkan lima tembakan.

Ia juga menjadi pemain non bek Arsenal yang terbanyak menyentuh bola (76) di laga tersebut, lebih banyak pun dari Oezil (54).

Pelatih Unai Emery memujinya setinggi langit dan mengatakan bahwa Aaron Ramsey masih punya misi bagi para fans Arsenal.

"Ia ingin membantu kami untuk melakukan hal-hal penting, Ramsey merasa punya hubungan erat dengan Arsenal dan para pendukung kami," kata Emery kepada BBC.

Page:



Close Ads X