Pep Guardiola Haramkan Alkohol untuk Pemain Manchester City

Kompas.com - 09/04/2019, 07:40 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.AFP/OLI SCARFF Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menerapkan beberapa aturan ketat untuk anak asuhnya demi mewujudkan ambisi mengukir quadruple atau meraih empat gelar sekaligus musim ini.

Salah satu aturan ketat yang diterapkan Guardiola adalah melarang para pemain Manchester City untuk meminum minuman beralkohol.

Guardiola tentunya tidak ingin stamina fisik para penggawa The Citizens, julukan Manchester City, menurun jika tak menerapkan pola hidup sehat.

Oleh karena itu, dia mewajibkan anak-anak asuhnya melakukan lima hal, termasuk menjauhi minuman bir atau minuman beralkohol, demi menjaga performa mereka di lapangan.

"Satu-satunya fokus saat ini adalah jangan konsumsi bir atau alkohol, cukup istirahat, makan yang benar, meregenerasi diri, dan selalu persiapkan diri untuk menghadapi tim terbaik di Liga Inggris maupun Eropa," tutur sang pelatih seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Prediksi Liga Champions, Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Manchester City memang sangat berpeluang memborong empat trofi di semua kompetisi musim ini.

Setelah mengamankan titel Piala Liga Inggris, mereka akan menghadapi Brighton & Hove dalam final Piala FA.

Di Liga Inggris, Sergio Aguero dkk hanya tertinggal dua poin dari Liverpool FC selaku pemuncak klasemen.

The Citizens juga telah melangkah hingga perempat final di Liga Champions musim ini. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final, Selasa (9/4/2019) malam atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: 5 Fakta Watford, Calon Lawan Manchester City di Final Piala FA

 

"Kami mencatatkan 22 kemenangan dari 23 laga terakhir. Jika ingin terus bersaing dalam semua kompetisi, kami harus membuat angka semacam itu, sama seperti Liverpool di Liga Inggris," kata Guardiola menambahkan.

Selama era kepelatihan Guardiola, pencapaian terbaik City adalah pada 2017-2018.

Manchester Biru menuntaskan musim dengan mengawinkan gelar juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. (Ade Jayadireja)




Close Ads X