Pemerintah Kota Surabaya Akan Bangun Museum Olahraga

Kompas.com - 08/04/2019, 16:40 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menemui sejumlah atlet terkait rencana membangun Museum Olahraga di Gelora Pancasila, Surabaya, Jawa Timur.

"Sesuai rencana, ada beberapa atlet yang akan ditemui oleh Wali Kota Risma demi kesempurnaan museum tersebut," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Afghani, yang dikutip dari Antara pada Senin (8/4/2019).

Baca juga: Perang Saudara di Babak Pertama Singapore Open 2019

Menurut dia, Wali Kota Risma sudah melakukan audiensi dengan salah satu mantan atlet bulu tangkis internasional Minarti Timur di kediaman Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam pada Minggu (7/4/2019).

Pertemuan tersebut dilakukan untuk meminta masukan terkait pembangunan museum olahraga di Surabaya.

"Sebenarnya, audiensi ini tidak hanya satu atlet saja. Ada beberapa atlet, di antaranya Alan Budi Kusuma, Lilis Handayani, dan Rudi Hartono, sesuai dengan keinginan Bu Wali Kota," kata Afghani.

"Namun, karena kesibukan masing-masing, jadi kami bertemu dengan Bu Minarti terlebih dahulu, dan beberapa atlet Surabaya lain yang telah membawa nama besar Kota Surabaya melalui olahraga."

Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur (tengah) memasang net bersama dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kanan) dan Hanna Ramadini di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (12/2/2017).BADMINTON INDONESIA Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur (tengah) memasang net bersama dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kanan) dan Hanna Ramadini di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (12/2/2017).

Museum olahraga di Gelora Pancasila, Surabaya, itu akan memamerkan barang-barang yang dulu dipakai oleh para atlet, terutama bulu tangkis. Barang-barang itu di antaranya seperti kaos, raket, serta duplikat piala, dan medali.

"Kota ini dulu menjadi kota atlet bulu tangkis, maka mungkin akan lebih banyak barang-barang dari cabang olahraga bulu tangkis," kata Afghani.

Mantan atlet bulu tangkis yang juga menangani sektor tunggal putri nasional, Minarti Timur,  menyampaikan apresiasinya terhadap rencana Pemerintah Kota Surabaya membangun museum olahraga.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Tak Banyak Perubahan di Motor Honda Musim Ini

 Menurut Minarti, adanya museum olahraga sangat penting dalam membangkitkan atlet-atlet asal Kota Pahlawan.

"Saya siap membantu, apa pun yang dibutuhkan untuk membantu Bu Risma, entah memberikan satu motivasi, memberikan data yang diperlukan, ataupun medali untuk ditaruh di situ," kata Minarti.

"Kalau ada sih termasuk alat-alatnya bisa saya berikan," ucap Minarti yang juga pernah menjadi pelatih tim nasional Filipina itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X