27 Wakil Indonesia Akan Berjuang di Singapore Open 2019

Kompas.com - 08/04/2019, 15:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dok. PBSIPasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

KOMPAS.com - Sebanyak 27 wakil Indonesia akan bersaing pada turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada 9-14 April 2019.

Untuk sektor tunggal putra, Indonesia memiliki lima wakil. Dua di antaranya akan berjuang dari babak kualifikasi, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Ihsan Maulana Mustofa.

Adapun pemain tunggal putra Indonesia yang langsung tampil pada babak pertama adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Baca juga: Jadwal Final Piala Presiden Berubah, Persebaya Vs Arema Digelar Sore

Demikian pula tunggal putri, jumlah wakil Indonesia mencapai lima pemain, di antaranya Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, dan Ruselli Hartawan.

Pada sektor ganda putra, Indonesia memiliki enam wakil, termasuk di antaranya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra merupakan juara bertahan Singapore Open. Pada laga final tahun lalu, mereka mengalahkan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu (China).

Sementara itu, sektor ganda putri memiliki lima wakil, tapi tak ada nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca juga: Persebaya Vs Arema FC, Bonek Janji Santun kepada Singo Edan

Indonesia akan mengandalkan pasangan seperti Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, sektor ganda campuran memiliki enam wakil, di antaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Berikut ini daftar lengkap 27 wakil Indonesia pada Singapore Open 2019:

Tunggal putra:
Shesar Hiren Rhustavito
Ihsan Maulana Mustofa
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X