Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Gol, Faktor Kegagalan Real Madrid Musim Ini

Kompas.com - 06/04/2019, 13:00 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai bahwa salah satu faktor penyebab kegagalan Real Madrid musim ini adalah minim mencetak gol.

Sepanjang musim ini, Madrid hanya mencetak 53 gol di La Liga, 26 gol lebih sedikit dari Barcelona yang memimpin klasemen. Adapun pencetak gol terbanyak Los Blancos adalah Karim Benzema dengan hanya 15 gol.

"Tahun depan, kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan mengenai gol," kata Zidane.

"Kami harus menerima bahwa tahun ini kami memiliki masalah dalam mencetak gol, dan hanya itu. Tetapi kami akan mengubah banyak hal," ujar juru taktik asal Perancis itu.

Baca juga: Legenda Barcelona Sarankan Neymar ke Real Madrid

Minimnya Madrid dalam mencetak gol banyak dinilai akibat hengkangnya Cristiano Ronaldo. Tak dimungkiri Ronaldo merupakan mesin gol Madrid selama sembilan musim membela klub tersebut.

"Anda punya bukti sehubungan dengan apa yang telah dicapai para pemain ini dalam beberapa tahun terakhir dan klub harus mulai menang lagi. Itulah sebabnya saya di sini," lanjut Zidane.

Madrid sudah tersingkir dari arena Liga Champions dan Copa del Rey, sedangkan di La Liga mereka hanya menempati peringkat ketiga dan tertinggal 13 poin dari Barca.

"Ada delapan pertandingan tersisa dan kami akan menyelesaikannya dengan baik demi para penggemar. Tapi jangan lupa apa yang telah dilakukan para pemain," ucap Zidane.

Baca juga: Kabar Transfer, Real Madrid dan Rabiot Capai Kesepakatan Verbal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com