Kompas.com - 01/04/2019, 13:05 WIB
Para pemain Kalteng Putra sebelum menghadapi Persija Jakarta  pada babak perempat final Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019). www.pssi.orgPara pemain Kalteng Putra sebelum menghadapi Persija Jakarta pada babak perempat final Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalteng Putra dijadwalkan akan menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, saat laga kedua tim pada  Jumat (5/4/2019) mendatang.

Semifinal Piala Presiden akan menggunakan sistem kandang-tandang. Namun, di sisi lain, kandang Kalteng Putra di Palangkaraya, Stadion Tuah Pahoe, belum selesai direnovasi.

Keputusan menggunakan Stadion 17 Mei, Banjarmasin, disebut merupakan keinginan para petinggi klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

Baca juga: Piala Presiden 2019, Sang Pembunuh Raksasa Itu Bernama Kalteng Putra

"Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak H Sugianto Sabran, dan CEO Kalteng Putra, Bapak H Agustiar Sabran, menginginkan laga kandang semifinal Piala Presiden dilaksanakan di Pulau Kalimantan agar kerinduan pendukung Kalteng Putra untuk menonton pertandingan terbayar," ujar asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, melalui akun Instagram resmi klub.

"Setelah kami ajukan ke PSSI, alhamdulilah usulan kami diterima dan disetujui sehingga resmi Stadion 17 Mei Banjarmasin menjadi kandang kami untuk semifinal leg kedua Piala Presiden melawan Arema FC, Selasa (5/4/2019) nanti," katanya.

Pertandingan antara Kalteng Putra vs Arema merupakan leg kedua.

Leg pertama akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (2/4/2019).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X