Persebaya Vs Tira Persikabo, Ulangan Pertemuan Fase Grup

Kompas.com - 29/03/2019, 06:50 WIB
Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, berusaha melewati hadangan pemain Tira-Persikabo dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. persebaya.idWinger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, berusaha melewati hadangan pemain Tira-Persikabo dalam laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Laga Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo akan tersaji pada babak perempat final Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019) sore ini.

Ini merupakan pertemuan ulangan bagi kedua tim selama Piala Presiden tahun ini. Sebelumnya, Persebaya dan Tira Persikabo berjumpa pada laga terakhir Grup A yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 12 Maret lalu.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain imbang 0-0.

Menghadapi Tira Persikabo, Persebaya dipastikan akan diperkuat kembali oleh empat pemainnya yang sebelumnya memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Mereka adalah adalah Ruben Karel Sanadi dan Hansamu Yama di timnas senior, serta Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay di timnas U-23.

Baca juga: Persebaya Vs Tira-Persikabo, Tim Tuan Rumah Ingin Menang Tanpa Penalti

"Saya bersyukur pemain timnas sudah di Surabaya, sudah bergabung. Tentu saja mereka akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Persebaya,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs web Persebaya.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku sebenarnya menyayangkan timnya harus bertemu Persebaya lagi. Sebab, Piala Presiden adalah turnamen pramusim yang seharusnya dimanfaatkan untuk menjajal kekuatan para calon lawan.

"Sedangkan kami sudah tahu bagaimana kekuatan Persebaya," kata Rahmad.

Rahmad menyatakan akan mempersiapkan startegi agar timnya tak lagi gagal mencetak gol. Ia pun meyakini Persebaya akan melakukan hal yang sama.

Baca juga: Persebaya Belum Putuskan Hansamu dan Ruben Akan Turun Lawan Tira-Persikabo

Bermain di kandang lawan, Rahmad ingin laga tersebut juga dijadikan ujian mental untuk para pemainnya.

"Saya ingin menguji mental pemain dengan skema yang saya siapkan. Saya tahu Bonek (pendukung Persebaya) akan mendukung timnya dari menit awal hingga akhir," tuturnya.

Jika tidak ada perubahan, laga Persebaya vs Tira Persikabo akan disiarkan secara langsung di Indosiar mulai pukul 15.00 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X