Persebaya Belum Putuskan Hansamu dan Ruben Akan Turun Lawan Tira-Persikabo

Kompas.com - 28/03/2019, 06:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. persebaya.idPelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

SURABAYA, KOMPAS.com - Peluang dua pemain andalan Persebaya Hansamu Yama Pranata dan Ruben Sanadi untuk bermain menghadapi PS Tira-Persikabo cukup terbuka.

Saat ini, kondisi Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pranata tengah dipantau tim pelatih. Mereka diharapkan dalam kondisi prima agar bisa tampil pada babak delapan besar Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019).

Ruben dan Hansamu, baru tiba di Surabaya pada Rabu (27/3/2019) pagi, selepas membela bergabung dengan timnas.

Dua pemain tersebut mendapat libur sehari dengan tidak mengikuti sesi latihan tim di GBT, Rabu sore.

"Yang sudah kembali (timnas) senior, Ruben dan Yama. Mereka baru sampai tengah malam di Jakarta, sehingga baru ke Surabaya tadi pagi. Jadi kami beri waktu untuk istirahat," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Piala Presiden, Kick-Off Persebaya Vs Tira-Persikabo Dimajukan Pukul 15.30

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku masih perlu memantau kondisi kedua pemainnya, meski saat membela timnas, Ruben dan Hanmu bermain selama 45 menit.

"Apakah akan masuk skema di laga lusa, masih harus kami lihat kondisinya di latihan terakhir. Besok (Kamis) (28/3/2019) ada waktu satu kali latihan. Kami lihat apakah mereka memungkinkan untuk masuk starting eleven," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meski komposisi tim belum diputuskan, klub berjuluk The Green Force itu tetap memiliki persiapan matang agar bisa tampil maskimal.

Sebab, pertandiangan melawan Tira-Persikabo berformat single match dan tim yang lolos akan melaju ke babak semifinal. Target terdekat Djanur adalah bisa mengantarkan Persebaya lolos semifinal.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X