Tite Konfirmasi Vinicius Tak Bisa Bela Brasil pada Copa America 2019

Kompas.com - 28/03/2019, 08:21 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior. TWITTER REAL MADRIDPenyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

KOMPAS.com - Bintang masa depan Real Madrid, Vinicius Junior, dipastikan tidak bisa membela timnas Brasil pada turnamen Copa America 2019. Pelatih timnas Brasil, Tite, yang memberikan konfirmasi.

Pemain berusia 18 tahun ini mengalami cedera ligamen saat membela Real Madrid melawan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu pada awal bulan ini. Duel tersebut berakhir dengan skor 4-1 untuk Ajax, yang membuat Madrid selaku juara bertahan, harus tersingkir.

Baca Juga: Vinicius Berpotensi Lakukan Debut bersama Brasil pada Copa America

Cedera tersebut memaksa Vinicius harus menepi setidaknya sampai awal Mei. Padahal, mantan pemain Flamengo tersebut sedang dalam performa bagus karena dalam musim debutnya ini dia sudah dipercaya tampil dalam 28 laga resmi bersama tim utama Los Blancos, julukan Real Madrid.

"Dia harus melewatkan kesempatan dan dia pun harus tampil di level sangat tinggi dengan klubnya sekarang," ujar Tite kepada wartawan seperti dikutip Marca.

Baca Juga: Vinicius Junior Cerita Soal Casemiro yang Gugup di Depan Zidane

Sebenarnya, Tite sudah memberikan peluang bagi Vinicius melakukan debutnya bersama Selecao pada bulan ini dalam laga persahabatan melawan Panama dan Ceko. Sayang, cedera tersebut memaksa Vinicius menarik diri dan dia gagal tampil untuk kali pertama di level senior.

Copa Amerika 2019 akan berlangsung di Brasil, 14 Juni - 7 Juli. Chile merupakan juara bertahan dan negara tersebut merengkuh trofi ini dalam dua edisi terakhir (2015 dan 2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X