Sergio Ramos Bantah Kabar Dirinya Pembuat Keputusan di Real Madrid

Kompas.com - 27/03/2019, 10:43 WIB
Sergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019. TWITTER.com/REALMADRIDSergio Ramos merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Januari 2019.

KOMPAS.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan klarifikasi mengenai rumor dirinya pembuat keputusan di tim. Bek berusia 32 tahun ini menegaskan bahwa dia hanya memberikan opini ketika diminta.

Pernyataan Ramos ini merujuk fakta kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid. Sebelum Zidane kembali, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Jose Mourinho sebagai kandidat terkuat tetapi sosok asal Portugal ini tak mendapat restu dari sejumlah pemain senior, termasuk Ramos.

Baca Juga: Malta Vs Spanyol, Sergio Ramos Doakan Luis Enrique

"Perubahan bisa menghadirkan situasi positif dan kami sudah mengalami momen yang hebat bersama Zizou (sapaan Zidane) dan sangat menyenangkan dia kembali ke rumah," ujar Ramos mengenai kembalinya Zidane, usai timnas Spanyol menang 2-0 atas Malta pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Kembalinya Zidane merupakan kabar bagus bagi semua pemain tetapi itu bukan keputusanku seperti yang dipikirkan banyak orang. Saya kapten dan memberikan pendapat ketika diminta. Saya tak pernah memberikan perintah atau apa pun."

Zidane mundur pada akhir musim lalu setelah mempersembahkan gelar ketiga secara berturut-turut dalam ajang Liga Champions. Setelah menganggur hampir selama sembilan bulan, mantan playmaker Madrid ini kembali karena ditunjuk untuk menggantikan Santiago Solari yang dipecat awal bulan ini.

Baca Juga: Spanyol Vs Norwegia, Luis Enrique Sebut Sergio Ramos Pemain Unik

Ramos bergabung dengan Madrid dari Sevilla pada Agustus 2005. Sejak itu, dia nyaris tak tergantikan untuk mengawal jantung pertahanan Los Blancos, julukan Madrid.

Kapten timnas Spanyol ini pun termasuk bek yang sangat produktif. Lihat saja statistik penampilannya di mana Ramos menghasilkan 84 gol dan 39 assist selama membela Madrid dalam 604 pertandingan di semua kompetisi.



Sumber LiveScore
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X