Cetak 2 Gol Penalti, Quagliarella Terima Kasih kepada Bonucci dan Jorginho

Kompas.com - 27/03/2019, 09:41 WIB
Penyerang Italia, Fabio Quagliarella (kanan), berselebrasi setelah mencetak gol lewat penalti saat pertandingan Grup J Kualifikasi  Euro 2020 antara Italia vs Liechtenstein pada 26 Maret 2019 di Stadion Ennio-Tardini di Parma. MIGUEL MEDINA/AFPPenyerang Italia, Fabio Quagliarella (kanan), berselebrasi setelah mencetak gol lewat penalti saat pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2020 antara Italia vs Liechtenstein pada 26 Maret 2019 di Stadion Ennio-Tardini di Parma.

KOMPAS.com - Striker timnas Italia, Fabio Quagliarella, berterima kasih kepada Leonardo Bonucci dan Jorginho yang memaksa dia mengeksekusi penalti dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan timnas Liechtenstein di Stadion Ennio Tardini, Selasa (26/3/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Duel antara timnas Italia dan timnas Liechtenstein dimenangi tuan rumah dengan skor 6-0. Gol-gol pasukan Roberto Mancini dibukukan oleh Stefano Sensi (menit ke-17), Marco Verratti (32'), Fabio Quagliarella (35'-pen, 45+3'-pen), Moise Kean (69') dan Leonardo Pavoletti (76').

Baca Juga: VIDEO - Diving Diabaikan Wasit, Cristiano Ronaldo Pukul Lapangan

Hasil ini membuat Italia menang dengan selisih minimal enam gol untuk pertama kalinya sejak Desember 1962. Kala itu, Italia asuhan Edmondo Fabbri melumat Turki 6-0.

Keberhasilan tim berjulukan Gli Azzurri menang telak tak lepas dari peran pemain senior, Fabio Quagliarella. Menariknya, Quagliarella memberikan kredit kepada dua rekannya, Jorginho dan Leonardo Bonucci.

Menurut kapten Sampdoria ini, Jorginho dan Bonucci yang membuat dirinya sukses memecahkan rekor pencetak gol tertua timnas Italia.

"Saya berterima kasih kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena mereka berdua mendorong saya untuk mengeksekusi penalti, meskipun mereka yang ditunjuk sebagai eksekutor," kata Fabio Quagliarella seperti dilansir BolaSport.com dari Rai Sport.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir setelah memberikan penalti pertama, salah satu dari mereka pasti akan mengeksekusi penalti kedua."

"Namun, mereka mengatakan kepada saya bahwa ini adalah malam saya dan saya mesti menikmatinya. Saya berusia 36 tahun, tetapi saya tidak merasa tua."

Baca Juga: Italia Vs Liechtenstein, Azzurri Pecahkan Rekor Berusia 57 Tahun

"Saya senang berada dalam kondisi fisik yang bugar. Saya berlatih dengan baik dan Sampdoria membuat saya tetap prima."

"Saya juga berterima kasih kepada Roberto Mancini yang memperhatikan saya sepanjang musim dan memberi saya kesempatan. Kami adalah Italia, ini adalah permainan yang harus kami tunjukkan."

"Kami berada di puncak klasemen grup dan ini merupakan skuat muda yang akan terus berkembang," ucap Quagliarella menambahkan.

Pada musim 2018-2019, Fabio Quagliarella sanggup menggelontorkan 21 gol dan tujuh assist dari 27 partai Liga Italia. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.