Belanda Vs Jerman, Loew Yakin Hasil Laga Bantu Timnya Berkembang

Kompas.com - 25/03/2019, 10:22 WIB
Tendangan Leroy Sane tak bisa diantisipasi Jasper Cilessen pada laga Belanda vs Jerman di Johan Cruyff Arena dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 24 Maret 2019. AFP/EMMANUEL DUNAND Tendangan Leroy Sane tak bisa diantisipasi Jasper Cilessen pada laga Belanda vs Jerman di Johan Cruyff Arena dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 24 Maret 2019.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, meyakini bahwa hasil laga saat melawan Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Mingu (24/3/2019) atau Senin dini hari WIB, membantu timnya berkembang.

Pada laga itu, Jerman menang 3-2 berkat gol Nico Schulz pada menit akhir laga. Dua gol lainnya Tim Panser dicetak Leroy Sane (15') dan Serge Gnabry (34'), sedangkan gol Belanda dicetak Matthijs de Ligt (48') dan Memphis Depay (63').

Joachim Loew merasa kemenangan di kandang lawan itu membuat mereka mampu menghadapi tantangan di Grup C.

Baca juga: Belanda Vs Jerman, Gol Menit Akhir Menangkan Tim Panser

"Raih tiga poin di Belanda pada babak penyisihan ini sangat hebat dan akan membantu proses perkembangan kami. Tapi kami melihat masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Joachim Loew dilansir dari situs resmi timnas Jerman.

Lebih lanjut, Loew memuji pemainnya yang berhasil mendominasi laga dan bermain bagus pada babak pertama.

"Kami bermain bagus pada babak pertama. Kami menguasai laga dan mendapatkan banyak peluang bagus. Kami sangat layak memimpin pada babak pertama dan kami sudah mengimplementasikan apa yang kami lakukan saat latihan," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, timnas Jerman kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan raihan 3 poin, sama dengan timnas Belanda yang menempati peringkat ketiga.

Namun, Belanda sudah melakoni dua pertandingan sedangkan Jerman baru sekali. Adapun posisi puncak ditempati  Irlandia Utara, yang mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X